Menurut Analis, Bitcoin Berpotensi Naik 2 Kali Lipat dalam Optimisme di Pasar Kripto

Like

"Bitcoin bisa diperdagangkan hingga setengah dari valuasi emas, yang sekitar enam hingga delapan hingga 10 kali lipat dari nilai saat ini. Ini tidak akan terjadi secara instan, dan akan ada banyak volatilitas," ujarnya.

Saat ini, Bitcoin memiliki kapitalisasi pasar sebesar $1.35 triliun, sementara emas memiliki nilai total sebesar $15.8 triliun.

Jika Bitcoin diperdagangkan dengan separuh nilai emas, kapitalisasi pasar Bitcoin perlu tumbuh sekitar enam kali lipat dari nilai saat ini, yang akan menghasilkan harga sekitar $400,000 per BTC.

Melihat peluncuran 10 dana perdagangan terkait Bitcoin (ETF) yang baru-baru ini disetujui sebagai "mesin penjualan,"

Baca Juga: Bitcoin Bangkit Kembali ke $67.5K dengan Sinyal Bullish dari Federal Reserve AS dan Data Pengangguran


Scaramucci berargumen bahwa produk-produk ini hanya akan terus mendorong peningkatan permintaan ritel dan institusional terhadap aset kripto.

Optimisme juga terlihat dari CEO Ripple, Brad Garlinghouse, yang memprediksi bahwa nilai seluruh sektor kripto akan menggandakan nilainya hingga mencapai $5 triliun pada akhir tahun ini.

Dia melihat peluncuran ETF Bitcoin dan perkembangan regulasi sebagai faktor positif yang akan terus mendorong adopsi kripto secara lebih luas.

"Sebagai seorang yang telah berkecimpung dalam industri ini cukup lama, saya telah melihat tren-tren ini datang dan pergi," ujarnya.

Baca Juga: 5 Meme Coin yang Siap Meledak Setelah Halving Bitcoin 2024

"Saya sangat optimis. Saya pikir tren makro, hal-hal besar seperti ETF, untuk pertama kalinya mendorong uang institusional yang nyata."

Dengan demikian, proyeksi kenaikan harga Bitcoin dan optimisme di pasar kripto menunjukkan bahwa aset digital ini masih memiliki potensi pertumbuhan yang besar di masa depan.

Namun, seperti halnya dengan semua investasi, investor diingatkan untuk melakukan riset yang cermat dan mempertimbangkan tingkat risiko yang terkait.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung