Arti Pentingnya Menulis Buku: Menjadi Warisan dan Inspirasi

Like

Selain menjadi warisan, bagi orang lain, buku itu bisa menjadi sumber inspirasi. Dalam buku itu bisa saja tertuang berbagai pengalaman hidup, pandangan dan prinsip hidup, atau berupa wawasan dan pengetahuan yang berguna bagi orang lain untuk mewujudkan mimpi dan tujuan hidup mereka.

Syukur-syukur, buku itu dapat berdampak positif bagi masyarakat luas juga. Misalnya, ide atau gagasan yang ditawarkan bisa merangsang perubahan dalam masyarakat, membangun pemahaman yang benar, serta menggerakkan masyarakat untuk melakukan berbagai aksi positif.

Menulis buku juga ternyata sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi diri dalam hal peningkatan ketrampilan menulis, kemampuan kritis, melakukan riset dan pengamatan.

Serta memberikan kesempatan untuk pemberdayaan diri dalam menularkan pemikiran dan pandangan pada orang lain.

Baca Juga: Menulis Asyik di Bulan Ramadan dan Dapat Teman


Tidak kalah pentingnya, bahwa dengan menulis buku akan membangun “personal branding” seorang penulis. Tentu dengan “personal branding” tersebut, akan menjadi pintu kesempatan menjadi pembicara, konsultan dalam penulisan, atau hal yang berkenaan dengan itu.

Nah, sekarang mari kita menulis buku kita. Berharap bisa bermanfaat bagi diri dan orang lain. Kalau bukan sekarang kapan lagi?

Events Ramadan: Sharing with Blogger: Strategi Menjaga Semangat Menulis Jangka Panjang dan Cara Mengatasi Writer's Block 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung