Menjaga Berat Badan Ideal Pasca Idul Fitri: Tips Berat Badan Ideal!

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi

Like

Beberapa waktu lalu, ketika saya dan beberapa teman melakukan Medical check Up (MCU), ada seorang teman tersebut yang kaget karena berat badannya meningkat beberapa kilogram selama menjalani libur lebaran.

Ternyata keluhan seperti itu sudah sering terdengar saat menjalani libur lebaran atau pasca Idul Fitri. Tentu bukan hal yang mengagetkan, bukan?

Semua orang tahu, kalau masa lebaran banyak sekali makanan lezat yang disajikan. Baik di rumah, atau saat berkunjung ke rumah teman atau sanak saudara.

Kalau makanan lezat sudah di depan mata, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi orang untuk mengatakan “tidak” pada hidangan lezat yang sudah tersaji.

Baca Juga: Panduan Sehat: 6 Tips Menurunkan Berat Badan selama Bulan Puasa


Tidak sedikit orang yang lupa pada komitmennya untuk menjaga berat badan yang ideal.

Atau bagi mereka yang sedang berupaya menjaga kesehatan dengan cara mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, purin tinggi, kadar gula dan garam yang tinggi.

Nah, bagi yang sudah terlanjur mengalami perubahan berat badan atau mengonsumsi kadar-kadar yang sudah disebut di atas secara berlebihan, sekarang (pasca Idul Fitri) sudah waktunya kembali untuk memperhatikan pola makan kembali.

Baca Juga: Panduan Praktis Menurunkan Berat Badan Selama Ramadan, Cukup dengan 5 Cara!