Menjaga Berat Badan Ideal Pasca Idul Fitri: Tips Berat Badan Ideal!

Like

Mari upayakan kembali mengonsumsi makanan secara wajar atau menghindari makan yang berlebihan.
Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan sehat dan bergizi secara seimbang. Dalam ilmu kesehatan, tentu kita sudah sering mendengar makanan sehat dan bergizi.

Makanan tersebut tentu harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, kalsium, serat, mineral, vitamin, dan lain sebagainya. Tetapi tetap pada porsi ideal yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu perlu memperhatikan agar tetap mengonsumsi buah dan sayuran secara rutin, menghindari makanan bersantan, makanan olahan, makanan dengan kadar gula yang tinggi, serta tidak lupa minum air yang cukup.

Baca Juga: Benarkah Sembelit pada Anak Malah Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasan Dokter Herbowo Soetomenggolo

Untuk kembali ke hidup sehat dan menjaga berat badan, tidak cukup hanya dengan memperhatikan pola makan saja. Jangan lupa juga memperhatikan agar tetap rutin berolah raga yang sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing.


Mari luangkan waktu berolahraga setidaknya tiga puluh menit setiap hari, agar membantu membakar kalori yang ada di dalam tubuh.

Serta tidak kalah penting, tidak lupa untuk menjaga pola istirahat atau pola tidur yang baik.

Baca Juga: Turun Berat Badan Saat Berpuasa, Mitos atau Fakta?

Akhir kata selamat menjalani hidup sehat pasca Idul Fitri.

#tantanganmenulisapril




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung