Takut Berat Badan Naik Setelah Kalap Makan Saat Lebaran? Ikuti Tips Ini!

Like

2. Olahraga Secara Teratur

Kemudian, jika sebelumnya kamu memiliki agenda rutin untuk berolahraga secara teratur seperti senam, yoga, berlari atau aktivitas olahraga lainnya, sangat dianjurkan untuk dilanjutkan kembali.

Terlebih lagi saat ini kamu sudah melakukan aktivitas seperti biasanya dan tidak dalam keadaaan sedang berpuasa.

Akan tetapi, tentunya tubuh memerlukan penyesuaian, maka mulailah olahraga secara perlahan tetapi secara rutin seperti sisihkan waktu selama 30 menit untuk waktu berolahraga secara rutin setiap harinya.

Sesuaikan waktu berolahraga dengan aktivitas harian Be-emers ya.

Baca Juga: Menjaga Berat Badan Ideal Pasca Idul Fitri: Tips Berat Badan Ideal!




3. Istirahat yang Cukup

Beberapa dari Be-emers mungkin saat berpuasa merasa lemas karena merasa waktu istirahat yang kurang, berhubung aktivitas bisa dikatakan Kembali seperti biasanya, maka be-emers bisa untuk kembali kepada pola istirahat yang cukup dan direkomendasikan untuk beristirahat atau tidur selama 7-8 jam perhari.

Kurangi kebiasaan bergadang dan kelola stress dengan baik agar tubuh dapat lebih fit untuk beraktivitas harian.

 

4. Pantau Berat Badan dan Evaluasi

Last but not least nih, jika Be-emers sudah melakukan tips-tips diatas dengan baik maka jangan lupa untuk memantau berat badan secara rutin seperti seminggu atau 2 minggu sekali.

Setelah memantau berat badan, kamu dapat mengevaluasi apakah berat badan saat ini sudah ideal atau perlu dilakukan penyesuaian kembali.

Jika memerlukan penyesuaian maka Be-emers bisa melihat dari aktivitas sebelumnya seperti apakah pola makan dan tidur sudah teratur, apakah berolahraga sudah secara rutin atau mungkin ternyata tidak sengaja “kalap” memakan makanan yang berlemak selama beberapa hari.

Baca Juga: Menimbang dan Mengatur Pola Makan untuk Menjaga Berat Badan Tetap Stabil Pasca Libur Lebaran

Demikianlah, tips untuk menjaga berat badan pasca lebaran idul fitri versi penulis. Dengan mengikuti tips di atas harapannya kamu dapat menjaga berat badan ideal yang di inginkan dan hidup lebih sehat.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung