Optimisme terhadap Seni di Negeri Kita

Like

Nah, kalau ditanya lebih spesifik pada saya tentang perkembangan seni Indonesia di tahun ini?

Saya tidak mampu menjawabnya secara detail. Tetapi saya yakin, sesuai yang saya sampaikan di atas, bahwa seni itu akan terus berdinamika.

Mengingat, dalam diri manusia itu terdapat nilai estetika, sehingga tidak mungkin kehidupan manusia tersebut terlepas dari seni.

Sebagai seorang guru, saya melihat bahwa anak-anak didik saat ini, ternyata memiliki berbagai talenta yang luar biasa dalam berbagai jenis seni. Terkadang, di luar dugaan saya.

Bahkan tidak sedikit anak didik di tempat saya mengajar, bukan hanya menggeluti seni hanya sebatas hobi. Dari mereka ada yang tertarik mendalami seni tersebut hingga perguruan tinggi dan menjadi profesi.


Bagi saya, ini cukup menjadi alasan dan optimisme kalau seni di Indonesia akan terus berkembang. Bukan saja tahun ini, tetapi tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Mau Cuan dari NFT? Begini Tips untuk Para Seniman

Sekali lagi, selagi masih ada generasi muda yang berupaya menggeluti seni di negeri ini, disaat itu pula seni di negeri ini akan terus berkembang

#tantanganmenulisapril



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Yuk, tulis opini dan pengalaman kamu terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas WhatsApp dan Telegram Bisnis Muda! Klik di sini untuk bergabung