5 Tips Mengembalikan Semangat Kerja setelah Libur Lebaran

Like

3. Bersihkan dan Rapikan Meja Kerja

Meninggalkan meja kerja selama seminggu lebih, pasti membuat meja kita menjadi kotor. Tidak ada salahnya kita bersihkan sendiri, sembari meringankan pekerjaan OB.

Bekerja dengan lingkungan yang bersih dan rapi akan membuat kita lebih produktif dalam bekerja.

Baca Juga: Marie Kondo Si Ratu Beberes Menyerah Merapikan Rumah, Kenapa?

 

4. Atur Waktu untuk Beristirahat.

Libur lama mungkin membuat banyak pekerjaan kita yang tertunda atau belum terselesaikan.

Akan tetapi bukan berarti kita terus bekerja tanpa beristirahat, atur waktu untuk bekerja dan istirahat. Bekerja tanpa istirahat hanya akan membuat kita jenuh, sehingga tidak fokus pada pekerjaan.


 

5. Hindari atau Kurangi Multitasking

Banyak study yang meyebutkan bahwa multitasking hanya akan membuat seseorang menjadi kurang produktif dan kurang efisien dalam bekerja.

Selain itu multitasking juga akan menimbulkan stres atau depresi. Sehingga, lebih baik kita hindari multitasking dan lakukan pekerjaan sesuai dengan daftar prioritas yang sudah kita susun.

Baca Juga: Terlihat Efisien, Ternyata Ini Bahaya Multitasking

 

6. Sarapan Makanan Sehat

Sebelum kita berangkat ke kantor, hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah sarapan. Sarapan sangat penting bagi tubuh karena menghasilkan tenaga untuk melakukan aktivitas seharian.

Manfaat sarapan untuk bekerja, antara lain mempertahankan daya tahan tubuh dan meningkatkan konsentrasi bekerja. Utamakan sarapan yang teratur dengan makanan sehat, apabila kita ingin selalu bersemangat dalam bekerja.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga?

Yuk, tulis opini dan pengalaman kamu terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas WhatsApp dan Telegram Bisnis Muda!
Klik di sini untuk bergabung