Darurat Pengangguran di Kalangan Gen Z, Ini Penyebab dan Solusinya!

Like

Untuk bisa mengurangi tingkat pengangguran memang tidak mudah. Dibutuhkan kerja sama dan sinergi yang solid antara masyarakat, industri dan pemerintah secara efektif dan konsisten.

Lantas, bagaimana solusinya untuk mengatasi itu semua?  

Baca Juga: 10 Juta Gen Z Menganggur, Solusi Apa yang Bisa Ditawarkan?
  1. Bekerja sama dengan perguruan tinggi dan sekolah kejuruan untuk menyiapkan jurusan-jurusan apa saja yang dibutuhkan industri saat ini.
  2. Meningkatkan kualitas sistem pendidikan.
  3. Membangun networking event yang mempertemukan gen Z dengan pelaku atau petinggi industri contohnya seperti YOTNC by Young On Top. Dari sini diharapkan akan terjalin obrolan antar mereka yang bisa jadi membuka peluang rekrutmen kedepannya.
  4. Mewajibkan para lulusan baru untuk meningkatkan atau menambah skill mereka dengan kursus singkat seperti yang dilakukan oleh RevoU dan MySkill. Tentu saja lembaga-lembaga ini harus disinergikan dengan perusahaan-perusahaan agar lulusannya bisa langsung bekerja disana. 
  5. Memberi pelatihan entrepreneurship dan membuka peluang kolaborasi ruang kerja kreatif dan digital 
Gimana nih para Gen Z? Sudah mempersiapkan diri untuk menyambut peluang-peluang kerja baru? Atau justru kamu yang menciptakan lapangan kerja baru?

#Mon-FridayChallenge




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung