Teknik Menabung dengan Cara Soft Saving, Cocok untuk Gen Z!

Like

Tips Melakukan Soft Saving 

Dalam mengelola keuangan yang cerdas dan mengurangi rasa stress dalam keuangan, generasi Z melalukan soft saving.

Berikut adalah tips dalam melakukan soft saving: 
 

1. Memulai dari Nominal Kecil 

Menabung dengan cara soft saving dapat dimulai dengan cara menyisihkan uang sekecil apapun. Misalnya dari kembalian saat melakukan pembelian sesuatu hal. 
 

2. Memisahkan Rekening 

Memisahkan rekening dapat membantu dalam mengelola keuangan. Dari situ dapat di pisahkan mana uang yang digunakan keseharian atau digunakan untuk tabungan. 

 

3. Membuatnya Autodebit 

Walaupun tidak ada kewajiban nominal tertentu dalam menabung. Seseorang dapat juga membuat batasan tertentu.

Baca Juga: Mengenal Soft Saving, Gaya Baru Gen Z Menabung untuk Dana Pensiun


Jadi nantinya jika mendapatkan pendapatan tertentu dapat langsung mentransfer sejumlah uang yang telah ditentukan secara otomatis ke rekening tabungan. 
 

4. Mencari Side Income 

Salah satu cara dalam mengelola soft saving adalah mendapatkan penghasilan tambahan, agar nantinya dapat menjadi sumber dana lain yang dapat ditabung. 
 

5. Mengelola Uang Receh 

Sering kali, orang-orang menyepelekan uang recahan. Namun dari uang receh yang disimpan pada tempat tertentu dapat menjadi dana cadangan yang cukup.

Jadi dengan melakukan soft saving, Seseorang akan dapat mengelola keuangan dengan bijaksana yang nantinya berguna dimasa depan. Jadi mau kapan melakukan soft saving





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung