Tantangan Kerja Bareng Gen Z, Gimana Supaya Efektif?

Like

Adapula anggapan Gen Z merupakan generasi yang susah dibina atau dibimbing, anggapan tersebut juga belum tentu benar.

Karena  jika Gen Z dibimbing dan dibina dengan baik dan bijak mereka juga meningkatkan kemampuan personal bagi kedewasaan dan kematangan mental untuk membentuk pola pikirnya dan mampu memberikan kinerja yang baik terhadap perusahaannya.

Para Gen Z perlu dirangkul dengan baik, mereka perlu dibekali kemampuan  yang sesuai tugas pokoknya yang menjadi job desk mereka. Termasuk juga dibekali pengalaman dari para seniornya.

Gen Z menjadi generasi yang memiliki bakat dan potensi yang kuat begitu dengan daya dobraknya atau semangat dan ambisi yang tinggi untuk bergerak lebih maju sangatlah kuat.

Maka dari itu generasi ini lahir di zaman yang canggih di era teknologi dan digital.


Baca Juga: Kerja Bareng Gen Z, Persiapan Menghadapi Generasi Baru di Dunia Kerja

Gen Z ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menyesuaikan diri dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang. Maka dari itu, Gen Z ini bisa diandalkan dalam pekerjaan yang memerlukan teknologi.

Sejatinya adalah Gen Z ini menjadi kunci yang harus diperhatikan para atasannya, jikalau ingin memberdayakan Gen Z, maka perlu dibimbing yang tepat.

Jadi, jangan beranggapan buruk terlebih dahulu terhadap Gen Z untuk menjadi partner kerja yang baik.

Generasi ini bukan lagi generasi yang gaptek dan bukan berarti partner kerja dengan Gen Z menjadikan tantangan yang berat dan sulit untuk membawa kemajuan perusahaan.

Justru dengan adanya generasi ini dapat memberikan kemajuan dengan teknologi yang semakin canggih.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung