Berkurban dan Manfaatnya Bagi Perekonomian

Like

Saat Idul Adha, banyak orang yang membutuhkan tenaga tambahan untuk mengurus hewan kurban, mulai dari perawatan hingga pemotongan.

Mereka yang mungkin biasanya tidak memiliki pekerjaan tetap, bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatan ini.

Setelah hewan kurban disembelih, dagingnya didistribusikan kepada yang membutuhkan. Ini sangat membantu keluarga kurang mampu untuk menikmati daging, yang mungkin jarang mereka konsumsi dalam kesehariannya.

Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat pun meningkat, meski sifatnya sementara, namun dampaknya sangat dirasakan.

Baca Juga: 4 Manfaat Penting Berkurban Bagi Perekonomian


Berkurban bukan hanya ritual keagamaan yang penuh makna spiritual, tetapi juga memiliki dampak positif bagi perekonomian.

Dari peningkatan pendapatan peternak dan pedagang, hingga membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semuanya menunjukkan bahwa berkurban memiliki kontribusi besar dalam menggerakkan roda perekonomian.

Jadi, ketika kita berkurban, kita bukan hanya menjalankan perintah agama, tetapi juga turut serta dalam mendukung perekonomian masyarakat luas.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung