Asian Value, Pilih Kerja yang Prospeknya Pasti Aja!

Like

Tapi di sisi lain, terkadang ‘kerjaan yang pasti-pasti saja’ itu membuat kita selalu berada dalam safe mode dan kehidupan yang monoton, tanpa halangan dan rintangan.

Padahal percikan-percikan itu dibutuhkan guna mengasah ilmu, menciptakan inovasi juga membentuk pengalaman dan temperamen kita. 
       
Kalau kita lihat di negara lain seperti Amerika Serikat misalnya. Banyak orang tua membebaskan anak-anak mereka memilih jurusan dan jenis pekerjaan yang mereka mau, sesuai dengan kesukaan mereka.

Mereka yakin dan percaya kalau anaknya bisa terus survive sepanjang segala masa. Kenapa? Karena ekosistem bisnis di Amerika Serikat lebih stabil dan merata di semua sektor. 
       
Baca Juga: 3 Alasan yang Bikin Kamu Enggak Jadi Resign!


Sedangkan di Indonesia sendiri, tampaknya masih jauh panggang dari api. Kestabilan hanya milik bisnis-bisnis terkait kenegaraan, hukum, kesehatan, administrasi, keuangan, perbankan, pendidikan dan consumer goods.

Terus gimana dengan sektor bisnis lainnya kayak fashion, entertainment, beauty atau creative industry? Hmm bisa dikatakan masa depannya masih belum 100% terjamin, ya salah satunya karena pemerintah kita belum memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk pengembangan sektor-sektor ini.
       
Kalau kamu gimana nih, apakah masih merasakan hal yang sama atau sudah lebih progresif dan chill saja? 






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung