Pengin Jadi Konten Kreator yang Sukses? Berikut 11 Caranya!

Like

6. Beda platform beda konten, fokus satu dulu.

Kalau perusahaan masing-masing platform kontennya berbeda. Contoh perusahaan coklat, Instagram dan YouTube biasanya berisi resep, website berisi pengetahuan atau edukasi. Tapi, kalau kita pemula, disarankan untuk fokus ke salah satu platform dulu.


7. Coba ikuti tema berikut, Health, wealth, dan relationship.

Biasanya tidak jauh-jauh dari tema tersebut. Tetapi tren konten kreator juga bisa naik turun, terutama lifestyle.


8. Konsisten posting.

Konten 100 pun belum tentu sudah menghasilkan. Follower di atas 100.000 juga berarti sudah aman dan bebas tugas, justru tugasnya semakin menantang. Jadi, konsistenlah. 

Baca Juga: Pentingnya Detoksifikasi Sosial Media untuk Konten Kreator


9. Ikut komunitas konten kreator.

Mengikuti komunitas bisa menambah pengetahuan tentang ilmu konten kreator dan membuka jaringan.
 

10. Latihan afiliasi terlebih dahulu.

Agar dilirik dan diminta untuk mendapat endorse, diberi kado, atau mengiklankan suatu produk, coba afiliasi terlebih dahulu, sesuai komunitas kita. Semakin kita pandai jualan, semakin banyak yang melirik untuk meminta kita mengiklankan atau menjualkan produk mereka. 


11. Spesifik, spesial, dan khusus.

Terakhir tetapi bukan yang paling akhir, tentukan konten kita sespesifik, sespesial, dan sefokus mungkin. Tema tentang kesehatan misalnya, ambil fokus kesehatan herbal, ambil fokus lagi kesehatan herbal anak, ambil fokus lagi kesehatan herbal untuk anak usia 0-12 tahun misalnya.

Ini akan sangat spesifik. Kalau temanya terlalu luas, kesehatan iya, ekonomi iya, dll, jumlah follower tidak bertambah, algoritma kacau, yang mau titip endorse atau iklan juga bingung.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung