Gen Z Lebih Pilih Kerja di Startup, Kenapa ya?

Like

Lebih Fleksibel 

Di startup banyak hal yang menjadi lebih fleksibel. Sebagian perusahaan startup mengizinkan pegawainya work from anywhere (WFA), baik di cafe,rumah, restoran dan lainnya boleh saja, asal pekerjaan tersebut bisa kelar dengan tepat waktu. Bahkan, jika kerjaan lembur tidak harus diselesaikan di kantor. Nah, yang bikin Gen Z makin betah, di perusahaan startup tidak menggunakan seragam. Rata-rata perusahaan startup memberi izin hanya menggunakan sandal ataupun menggunakan kaos.
 

Lingkungan

Gen Z semakin betah kerja di perusahaan startup salah satunya lingkungan kerja tersebut juga rata-rata Gen Z dan teman seumuran. Sehingga memiliki teman yang umurnya tidak beda jauh akan cepat dekat dan sefrekuensi. Beda lagi apabila bekerja di perusahaan konvensional yang rata-rata umur antar pegawainya jauh, yang menyebabkan beda pembahasan ya karena beda generasi kali ya. Adanya rekan kerja yang seumuran bisa bikin kerja lebih santai.

Baca Juga: Kerja di Startup atau Korporasi? Ini yang Mesti Kamu Perhatikan!

Sobat Be-emers apa juga tertarik untuk bekerja di perusahaan startup dibanding perusahaan konvensional?
Nah, sebenarnya bekerja di perusahaan startup bukan berarti Gen Z menghindari pekerjaan yang beat. Bagi Gen Z, budaya ke di perusahaan startup lebih nyaman.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung