Solusi Menghadapi Badai PHK, Salah Satunya Kerja di Luar Negeri!

Like

Sebenarnya sudah menjadi rahasia umum kalau mengirimkan tenaga kerja ke luar negeri ini akan menyebabkan pro dan kontra.

Sebenarnya asal pemerintah yakin bahwa negara yang akan dituju merupakan negara yang aman dengan peluang pekerjaan yang cukup baik dan menarik, serta dapat menjamin keamanan tenaga kerjanya pilihan ini merupakan pilihan yang cukup menarik.  

Alasan bahwa mengirimkan tenaga kerja ke luar negeri dapat menjadi solusi dari badai PHK yang terjadi adalah :


1. Membantu pemerintah untuk memperluas jaringan bisnis dengan negara-negara lain

Pemerintah yang memiliki jaringan bisnis luas sampai ke luar negeri dipercaya akan dapat memperluas lapangan kerja bagi warga negaranya sehingga dapat menekan terjadinya PHK .
 

2. Meningkatkan devisa dan membantu pertumbuhan ekonomi nasional

Hal tersebut dapat memperbaiki kondisi ekonomi nasional yang pada akhirnya akan membantu pemerintah dan pengusaha mengurangi  terjadinya badai PHK.

Baca Juga: Badai PHK Melanda, Kerja di luar Negeri Bisa jadi Penyelamat?


Apabila kondisi ekonomi dan usaha di Indonesia sudah membaik bisa jadi pemerintah dapat menarik tenaga kerjanya untuk kembali ke Indonesia.
 

3. Meningkatkan pengalaman dan keterampilan

Mempunyai pengalaman dan ketrampilan yang memadai akan membuat tenaga kerja Indonesia memiliki nilai tambah di mata internasional, dengan begitu ketika terjadi badai PHK tidak menutup kemungkinan tenaga kerja Indonesia lebih kreatif seperti membuka peluang usaha sendiri.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung