Nasib Saham GoTo Usai Ditinggal Pendirinya Makin Melejit, Kok Bisa?

Like

Selama Patrick menjabat menjadi Dirut GoTo, perbaikan kinerja perusahaan semakin terlihat jelas dari kuartal ke kuartal. Sepanjang 2023 GoTo mampu menjalankan tranformasi perusahaan yang signifikan dalam menyiapkan landasan yang kuat dalam pertumbuhan bisnis jangka panjang dan berkelanjutan.

Berdasarkan analisis Riset NH Korindo Sekuritas, Richard menilai bahwa para founder GOTO sebenarnya telah meletakkan fondasi serta menuntun startup dari fase awal hingga unicorn. Dan yang lebih mengejutkan bahwa belum genap satu tahun Patrick menjabat sebagai CEO, GoTo telah berhasil mencapai EBITDA yang disesuaikan positif di kuartal IV 2023

Dengan demikian, keluarnya para pendiri GoTo tidak mempengaruhi kinerja GoTo saat ini. 

Baca Juga: Sejak Jumat, IHSG Diproyeksi Menguat di Level Resistance 7.005

Dikutip dari bisnis.com "secara tren kinerja, GoTo ini memiliki kecenderungan mengalami perbaikan, dilihat dari EBITDA positif sebesar Rp74 Miliar pada tahun 2023, sebelumnya sebesar -Rp3,14 triliun."


Kini harga saham GoTo pun mengalami kenaikan yang melejit dilihat dari bukti respon positif dari para investor.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung