6 Perbedaan Kain Cotton Combed 24s dan 30s, Mana yang Paling Oke?

Like

3. Kain Cotton Combed 24s Lebih Murah daripada 30s

Perbedaan kain cotton combed 24s dan 30s dari harganya tidak terlalu mencolok karena kembali lagi disesuaikan dengan kebutuhan produsen dan permintaan pelanggan.

Namun biasanya untuk combed 24s memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan 30s ketika masih menjadi bahan baku.

Harga akan berbeda ketika bahan cotton combed sudah berubah menjadi kaos, biasanya yang combed 30s akan dijual dengan harga sedikit lebih tinggi dibandingkan combed 24s dengan alasan pelanggan cenderung lebih menyukai kaos yang lebih tipis agar lebih nyaman dipakai. 
 

4. Cotton Combed 30s untuk Bahan Kaus Distro

Kain cotton combed 30s lebih sering digunakan untuk memproduksi kaos-kaos distro atau yang dikenal dengan kaos siap sablon khususnya untuk konsumen laki-laki. Mereka lebih menyukai kaos combed 30s karena lebih tipis sehingga tidak akan membuat mereka merasa gerah meski udara atau cuaca di luar sedang panas. Berbeda dengan cotton combed 24s yang lebih disukai oleh konsumen wanita karena dari bahan kainnya yang tidak menerawang ketika dipakai. Selain itu, cotton combed 24s juga lebih sering digunakan untuk bahan kaos busana muslim baik untuk kaos manset ataupun gamis untuk dalaman. 
 

5. Cotton Combed 24s Lebih Hangat daripada 30s

Bahan cotton combed 24s dan 30s dengan ketebalan yang berbeda memiliki kelebihan masing-masing ketika dikenakan. Jika suhu udara dingin maka kaos combed 24s mampu membuat badan cukup hangat karena lebih tebal dibandingkan combed 30s, tetapi jika suhu sedang panas maka combed 30s lebih nyaman digunakan karena lebih tipis dan mengurangi rasa gerah di tubuh. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan outfit Be-emers ya! 
 

6. Berdasarkan Kemudahan Perawatan 

Terkait perawatan untuk kaos berbahan combed 24s dan combed 30s tidak memiliki perbedaan yang mencolok, namun kedua bahan tersebut cenderung sensitif dengan tempat penyimpanannya.

Cotton combed lebih mudah berjamur jika disimpan di tempat yang lembab, maka dari itu hindari penyimpanan di lemari yang lembab dan gunakan deterjen yang tidak menggunakan bahan kimia terlalu keras untuk menghindari warna kain yang menjadi mudah luntur. 


Itu tadi 6 perbedaan cotton combed 24s dan 30s yang biasa digunakan sebagai bahan baku kaos distro. Pada dasarnya keunggulan utama yang membuat kaos berbahan cotton combed  ini disukai yakni kaos mampu menyerap keringat atau cairan lainnya dengan sangat baik karena terbuat dari serat alami kapas.

Dengan permukaan bahan kainnya yang terasa lembut, halus, dan terasa sejuk, dijamin kaos cotton combed bisa memberikan rasa nyaman di kulit ketika dipakai. Jadi mau yang 24s atau yang 30s, bisa disesuaikan kembali dengan kebutuhan kalian ya Be-emers! 














----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung