Warung Pintar, Startup Keren Untuk Dukung Warung!

Warung Pintar (Format: aim2flourish.com)

Warung Pintar (Format: aim2flourish.com)


Sejak 2018 lalu, Warung pintar menjadi salah satu startup yang memulai kiprahnya di bidang dunia digital dan UMKM. Warung Pintar adalah aplikasi yang membantu para juragan warung untuk mengembangkan usaha warungnya.

Dengan bantuan teknologi, Warung pintar mempermudah rantai bisnis para pemilik warung dengan memfasilitasi tempat dagangan dan barang-barang dagangan yang dihadirkan dengan harga khusus bagi para juragan. 

Seringkali masalah yang dirasakan para pemilik warung adalah modal yang tidak cukup untuk membuka toko yang menarik. Hingga keterbatasan finansial dalam membeli barang dagangan. 

Dilansir dari Metro TV, Warung Pintar ini memberikan tempat secara gratis, juragan warung hanya perlu mendaftar via email dan mendownload aplikasinya. Selebihnya proses seleksi dan konfirmasi akan dilakukan oleh tim warung pintar.

Yuk, simak bagaimana ide startup ini mengembangkan perusahaanya!


WiFi Wajib Ada

Fasilitas yang wajib dimiliki oleh Warung Pintar untuk warung Anda adalah WiFi dan TV Flat. Inilah salah satu keunikan warung pintar bagi para pembeli. Hal ini sekaligus memberikan ketertarikan tersendiri bagi warung pintar para juragan. 



Rantai Bisnis yang Sederhana

Sering kali, untuk menjadi mitra, terdapat banyak aturan dan langkah yang harus diterapkan. Tidak jarang, hal ini membuat orang banyak malas untuk mendaftar.

Namun, kelebihan yang Warung Pintar berikan, selain warung dan dekorasinya, adalah kemudahan dalam memesan barang. 

Aplikasi Warung Pintar memiliki sistem yang dapat mengetahui seberapa banyak produk tersebut laku dalam sebulan. Sehingga, ini juga bisa menjadi pengatur arus kas para pemilik warung. 

Alurnya mudah saja. Setelah mendaftar, mengumpulkan berkas-berkas yang diminta, beberapa hari kemudian kamu akan disurvei untuk kelayakan bermitra.

Jika memenuhi syarat, maka kamu bisa langsung menggunakan aplikasi dan mendapatkan berbagai peralatan dekorasi seperti gerobak serta beberapa snack ringan gratis yang digunakan untuk mengisi warung digital.

Kamu tidak butuh uang DP (down paymenti) untuk registrasi. Semuanya gratis.

Hanya saja, untuk pembelian selanjutnya, kamu cukup menggunakan apps dan barang-barangmu akan sampai di warungmu. Keuntungan? Kamu yang menentukan sendiri.

Jadi, tidak ada pemotongan persenan dari keuntunganmu untuk Warung Digital. Pokoknya 100 persen cuan untukmu!


Masa Depan UMKM Indonesia 

Agung Bezharie, CEO dari Warung Pintar ini mengatakan bahwa masih banyaknya peluang besar bagi UMKM Indonesia untuk semakin maju. Warung Pintar juga mendapatkan pendanaan seri B sebesar US$ 27.5 juta atau sebesar 390 miliar rupiah pada tahun 2019 lalu. 

Meskipun memiliki banyak kompetitor, Agung merasa bahwa hal tersebutlah yang memacu kreativitasnya dan timnya untuk selalu maju hingga berhasil. Menurutnya, inilah awal yang realistis untuk membantu membangun perekonomian Indonesia. 

Sampai saat ini, warung-warung yang telah bermitra dengan Warung Pintar sudah mencapai 5000 warung lebih. Wah menarik, ya!

Ini bisa kamu jadikan inspirasi dalam membangun Startup. Soalnya, untuk memulai tidak perlu besar, namun konsisten untuk menjadi pemecah masalah dan pemberi solusi dalam masyarakat.

Nah, jangan lupa simak berbagai peluang usaha dan kabar terbaru seputar Startup di Bisnis Muda