Bisnis Jastip, Produk Laris dan Gimana Sih Sistem Jualannya?

Like

Apa saja Produk-Produk yang ditawarkan Jastip?

Berikut adalah produk-produk yang biasa ditawarkan dalam jastip:

1. Barang-Barang Mewah

Salah satu yang paling dicari oleh jastip adalah barang-barang mewah dan bermerk. Barang-barang mewah ini cukup tinggi dan sulit dicari di Indonesia, karena tingginya pajak barang mewah di Indonesia.

Hal ini menyebabkan barang-barang mewah ini memiliki harga tinggi saat masuk ke Indonesia. Oleh karena, itu Jastip membantu banyak pembeli barang mewah karena selisih harganya cukup jauh dengan di Indonesia.

Sayangnya, kebijakan dari Kementerian Keuangan membatasi jumlah barang mewah yang dapat dibeli secara perorangan menyebkan usaha jastip enggan untuk menawarkan barang-barang mewah kepada pembeli. Banyak barang mewah yang jika dibeli di luar negeri akan dikenai pajak barang mewah oleh Bea Cukai.

 

2. Barang Elektronik

Selain barang-barang mewah, barang elektronik berupa Smartphone, Laptop, Smartwatch dan aksesoris Gadget tidak luput dari Jastip.

Seperti yang kita tahu Singapura terkenal sebagai pusat inovasi dunia banyak aksesoris hingga gadget yang tidak keluar di Indonesia namun ada di Singapura.


Jastip memanfaatkan kesempatan ini dan menawarkannya kepada pembeli. Banyak barang elektronik unik dengan kualitas baik yang ditawarkan oleh jastip. Namun sama dengan barang-barang mewah, beberapa barang elektronik juga dibatasi pembeliannya oleh jastip terutama smartphone dan laptop.

Baca Juga: Sebelum Resign, Pertimbangkan 7 Hal Ini Supaya Enggak Nyesel!

 

3. Makanan dan Minuman Ringan

Selanjutnya adalah makanan dan minuman ringan, penulis sendiri sudah merasakan makanan dan minuman ringan dari negeri Singapura.

Rasa dan kemasan yang berbeda menjadi kelebihan makanan dan minuman ringan di negeri Singapura. Pemerintah Singapura mengatur kandungan gula dan garam pada makanan dan minuman ringan sehingga terasa tidak terlalu manis dan asin.

Pemerintah Singapura memperhatikan kesehatan makanan dan minuman di negaranya. Oleh karena itu, makanan dan minuman ringan di Singapura lebih sehat walaupun dengan harga yang lebih tinggi.

Jangan khawatir, untuk makanan dan minuman ringan tidak dikenai batasan pembelian kecuali mengandung alkohol dan tembakau.

Setidaknya tidak terlalu ketat jika dibandingkan dengan barang-barang mewah dan elektronik. Bagi pembaca yang beragama muslim untuk berhati-hati saat jastip makanan dan minuman ringan dari Singapura, karena banyak produknya yang tidak memiliki sertifikasi halal dari majelis ulama Singapura. Oleh karena itu sebelum membeli pastikan sertifikasi halalnya.