Memilih Resign? Pertimbangkan dengan Matang Sebelum Anda Melakukannya!

Like

Pertimbangan Sebelum Resign

Nah, sebelum terlanjur seperti merasakan pengalaman buruk karena “resign”, Ada baiknya mempertimbangkan hal-hal berikut!

Pertama. Pertimbangkan kembali alasan “resign” dengan matang.

Bila masih memiliki keraguan, perlu pertimbangan baik atau buruknya, serta keuntungan atau kerugiannya. Tentunya, bisa juga dengan meminta pertimbangan dari orang lain yang dianggap bijaksana.

Atau, jauh lebih bijak kalau kita mendoakan dan merenungkannya dengan serius.
 

Kedua. Pastikan memiliki dana yang cukup.

Pertimbangan dana masa transisi atau dengan perkiraan lama menganggur, akan menolong untuk tetap dapat bertahan pada masa-masa mencari pekerjaan baru.

Ada yang berkata, setidaknya ada dana cadangan untuk lima bulan ke depan, bahkan ada yang beranggapan harus lebih dari lima bulan.



Ketiga. Persiapkan diri terhadap kesehatan mental atau dampak emosional yang mungkin terjadi.


Baca Juga: Jangan Resign, Kalau Belum Menyiapkan 3 Hal Ini!


Sebab ada banyak hal yang tidak terduga terjadi ketika sudah memasuki fase perubahan. Bisa saja gamang memasuki masa-masa tersebut, yang tadinya sudah sibuk bekerja, sekarang sibuk menunggu pekerjaan baru.



Keempat.Perhatikan detail pekerjaan baru

Bagi yang sudah mendapatkan pekerjaan baru sebelum “resign”, perlu benar-benar memastikan detail pekerjaan, merasakan nyaman dengan pekerjaan atau posisi yang baru.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum benar-benar memutuskan untuk “resign”.  Bagaimana dengan pengalaman Anda?

#Mon-FridayKemerdekaan













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung