Punya Investasi US$80 Juta, Ini Sektor Startup yang Jadi Target AC Ventures

Startup - Canva

Like

Keberadaan modal ventura tentunya jadi salah satu tumpuan harapan untuk pendanaan perusahaan rintisan (startup). Dengan bantuan suntikan dana dari modal ventura, startup pun bisa mengembangkan diri, bahkan hingga di kancah internasional.

Berbagai perusahaan modal ventura pun diketahui telah ramai memberikan suntikan dana, terutama untuk perusahaan rintisan yang dianggap punya prospek bagus kedepannya.

Hal itu pula yang lagi dilakukan sama salah satu modal ventura, yakni AC Ventures. Diketahui dari laman Bisnis, AC Ventures telah menyelesaikan penutupan pertama pendanaan investasi teknologi senilai US$80 juta.

Adapun,  pada Senin (12/10) lalu, perusahaan modal ventura yang berbasis di Jakarta ini mengumpulkan US$56 juta pada penutupan pertama pendanaannya.

Enggak cuma itu, dengan pendanaan baru ini, AC Ventures berencana melakukan investasi, setidaknya sekitar US$3 juta untuk setiap perusahaan rintisan lho!


Baca JugaIdentik dengan Startup, Apa sih Modal Ventura Itu?

Lalu, perusahaan rintisan mana saja yang jadi target pendanaan AC Ventures?

Fokus di pendanaan untuk teknologi, AC Ventures diketahui bakal berinvestasi ke 30 perusahaan rintisan early stage, termasuk di sektor e-commerce dan teknologi finansial dalam tiga tahun ke depan.
 

Sekilas Tentang AC Ventures

Buat kamu yang belum kenalan sama AC Ventures, perusahaan yang eksis sejak 2019 ini merupakan hasil merger dari Agaeti Ventures dengan Convergence Ventures.

Selain itu, AC Ventures punya kemitraan strategis dengan Indies Capital, sebuah manajer aset alternatif dengan pengelolaan asetnya yang mencapai lebih dari US$600 juta. 

Didirikan oleh Pandu Sjahrir, Michael Soerijadji, dan Andrian Lee, AC Ventures diketahui telah mendukung lebih dari 100 perusahaan. Adapun menurut Pandu, melalui AC Ventures, pihaknya bisa berinvestasi di lintas sektor.

Baca Juga: Pendanaan Masih Optimis, Yuk Intip Cara Angel Investor & Modal Ventura Berburu Startup