Dapat Pendanaan US$58 Juta, Startup Kecantikan Ini Ekspansi ke Vietnam Lho

Cosmetics - Canva

Like

Performa perusahaan rintisan (startup) memang enggak bisa disepelekan nih. Enggak cuma berlomba untuk punya valuasi tinggi, perusahaan rintisan kini mampu bersaing dengan melakukan ekspansi ke luar negeri lho!

Hal itu juga yang dilakukan sama salah satu startup di bidang beauty tech, yakni Social Bella. Diketahui dari laman Bisnis, perusahaan rintisan yang terkenal lewat platform Sociolla ini telah secara resmi melakukan ekspansi bisnis ke Vietnam.

Ekspansi tersebut berupa hadirnya e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi Sociolla di negara yang beriklim muson tropis itu.

Adapun, ekspansi yang dilakukan sama Social Bella ini dilakukan menyusul adanya putaran  pendanaan terbaru senilai US$ 58 juta dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Selain itu, ekspansi ini sudah sangat dipersiapkan lho sama Social Bella. Salah satunya, yakni dengan melakukan pemahaman perilaku konsumen lokal di Vietnam terlebih dahulu sebelum melakukan ekspansi.


Baca Juga: Selalu Memahami Konsumen, Bisnis Kecantikan Ini Sukses Besar
 

Kenapa Vietnam?

Menurut Co-Founder dan President of Social Bella Christopher Madiam, Vietna dipilih sebagai negara tujuan ekspansi karena dinilai punya banyak kesamaan dengan Indonesia. 

Enggak cuma itu, Vietnam juga punya populasi generasi muda yang melek digital dan memiliki pasar kecantikan dan perawatan diri yang bertumbuh dengan cepat.

Apalagi, berdasarkan laporan Cosmeticsdesign-asia.com, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat dan adaptif selama pandemi COVID-19 lho! Selain itu, sektor kecantikan di Vietnam, khususnya dalam platform online, juga tumbuh sekitar 80 persen.

Selama ini, Social Bella diketahui telah bermitra dengan berbagai brand internasional dan membantu mereka memilih kategori produk yang tepat untuk pasar Indonesia.

Nah, lewat ekspansi internasional ini, pihaknya juga bakal membuka akses produk brand kecantikan lokal untuk bisa lebih banyak menarik konsumen di luar Indonesia.

Baca Juga: Tertarik Bisnis Kecantikan? Yuk, Intip Cara Dua Pengusaha Ini