Elon Musk Sebut Punya Rencana Lebih Baik untuk Keuangannya

Rencana Uang Elon Musk VS Pajak AS Illustration Web Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Like

Kini, Elon Musk telah menjadi orang kaya nomor satu di dunia. Di tengah kekayaannya yang makin bertambah, Elon Musk dikabarkan punya rencana untuk keuangannya nih.

Pekan lalu, tepatnya pada 25 Oktober 2021, Bloomberg Billionaires Index mencatat kalau kekayaan Elon Musk telah melonjak menjadi lebih dari US$288 miliar. Musk juga tambah cuan US$36,2 miliar dari hasil pembelian 100.000 mobil Tesla oleh Hertz Global Holdings Inc.

Dari data Forbes, disebutkan bahwa kepemilikan Elon Musk di Tesla mencapai 21 persen. Meskipun, Musk telah menjaminkan lebih dari setengah sahamnya sebagai jaminan untuk pinjaman.

Hingga 31 Oktober 2021, Forbes Real Time Billionaires mencatat kekayaan Elon Musk sudah mencapai US$292,6 miliar, nyaris menyentuh US$1 triliun!

Baca Juga: Tinggalkan Silicon Valley, Elon Musk Sebut Tesla Bakal Pindah ke Texas! Kenapa Ya?
 

Rencana Uang Elon Musk VS Pajak AS

Diketahui sebelumnya, pemerintah Amerika Serikat berencana menargetkan orang-orang yang sangat kaya di Amerika untuk pajak tambahan. Nah, Elon Musk salah satu yang enggak terlalu sepakat atas rencana tersebut nih, Be-emers.


Dilansir Fox Business, kini CEO Tesla itu telah mengungkapkan bahwa dia sudah memiliki rencana untuk miliaran tambahan uangnya -yang mana uang tersebut berpotensi jadi objek pajak dan masuk dalam agenda pengeluaran sosial besar-besaran presiden.

Sekedar info, nantinya pajak tersebut berlaku atas keuntungan modal yang belum direalisasi dari miliarder dan mereka yang menarik pendapatan US$100 juta atau lebih tiga tahun berturut-turut.

Selain itu, para orang kaya di Amerika tersebut juga akan dikenakan pajak atas nilai aset yang dihargai -seperti saham dan real estat- meskipun mereka masih memilikinya.

Sementara itu, ketimbang berpartisipasi dalam pajak dan menambah kas pemerintah, Elon Musk justru berencana menggunakan uangnya untuk membawa umat manusia ke Mars. Ia pun berambisi untuk melestarikan kesadaran manusia terhadap lingkungan.

Baca Juga: Benarkah Orang-Orang Terkaya di Amerika Menghindari Pajak Penghasilan?

Dikutip Fox, Musk memperingatkan bahwa bahkan jika rencana mereka lolos, pemerintah tidak akan berhenti memeras uang orang-orang kaya untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Adapun, The Washington Post menyebutkan, Musk akan membayar sebanyak US$50 miliar di bawah pajak selama lima tahun pertama. Sementara pemerintah AS memperkirakan pajak baru itu dapat menambah US$200 miliar lagi dalam kas pemerintah selama satu dekade.

Gimana, kamu setuju enggak sama apa yang dilakukan Elon Musk?