Enggak Selalu Untung, Tips Membeli Saham IPO Supaya Enggak Boncos!

Like

2. Lakukan analisa fundamental saham

Apa yang dimaksud analisa fundamental? analisa fundamental adalah salah satu teknik untuk mengetahui tingkat keamanan suatu saham.

Analisa ini merupakan analisa yang cukup penting dan mendasar dalam mempelajari kinerja sebuah saham. Analisa ini membuat kita memperhatikan beberapa rasio keuangan perusahaan tersebut.

Banyak manfaat dengan melakukan analisa fundamental, karena kita akan mengetahui apakah perusahaan tersebut layak dibeli atau tidak. 

 

3. Mempelajari prospektus perusahaan

Prospektus perusahaan adalah informasi mengenai prospek sebuah perusahaan. Bagi seorang investor pemula sangat penting untuk mempelajari prospektus perusahaan, dengan mempelajarinya kita akan mengetahui bagaimana prospek perusahaan tersebut kedepan.

Sehingga akan membantu memutuskan untuk membeli atau tidak saham perusahaan tersebut.  


Baca Juga: Cuan Lewat Saham IPO? Tips Sebelum Membeli

 

4. Pahami tujuan investasi kita

Jangan lupa untuk menentukan tujuan investasi kita, apakah tujuan kita adalah mendapatkan capital gain atau deviden.

Menentukan dan memahami tujuan kita berinvestasi saham akan membantu kita menentukan membei saham IPO yang sesuai dengan tujuan kita









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung