Makanan Pengganti Nasi yang Lebih Sehat dan Mudah Ditemui


Ha vermut

Mungkin kamu pernah mendengar Oat, Muesli, Granola dan sereal. Makanan ini sering dikonsumsi oleh masyarakat barat seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Ditambah lagi cara membuatnya cukup mudah dengan cara direbus atau dicampur dengan susu. Bentuknya seperti biji-bijian namun saat direbus akan berubah bentuk menjadi bubur. Kamu cukup merebusnya dengan air panas atau susu.

Jika ingin manis makan dapat kamu tambahkan gula atau madu. Jika kamu ada buah-buahan dapat kamu tambahkan sebagai taburan di atas ha vermut.

Kandungan ha vermut sangat bagus untuk kesehatan. Ha vermut dapat membantu menurunkan kolesterol, penyakit jantung dan obesitas. Ha vermut sangat cocok kamu makan sebagai sarapan pagi.

Baca Juga: Bahaya Mikroplastik dalam Makananmu, Begini Caranya Masuk ke Tubuh!
 

Pasta

Olahan pasta saat ini masih dianggap sebagai makanan olahan yang mewah. Padahal tidak sepenuhnya benar. Pasta dapat kamu olah secara sederhana.


Pasta saat ini dapat dinikmati oleh kalangan bawah. Mengolah pasta dapat kamu rebus lalu ditumis dengan bumbu sederhana atau kamu rebus lalu kamu panggang.

Yang menjadi harga olahan pasta adalah bahan tambahan saat mengolah pasta seperti daging dan keju. Daging dan keju sering ditambahkan saat mengolah pasta padahal tanpa daging dan keju cukup untuk mengolah pasta menjadi sajian yang melezatkan.

Beberapa makanan pengganti nasi di atas dapat kamu coba sebagai makanan alternatif. Semoga saja bisa menekan biaya pengeluaran bulanan.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung