Raih Cuan Selama Pandemi, Startup Ini Bisa Bantu Terbitkan Karyamu

Writing - Canva

Writing - Canva

Like

Jika diseriusi, hobi menulis bisa jadi profesi lho. Di era digital ini, kamu bahkan bisa menjadi seorang content writer, copy writer, dan sebagainya.

Meski begitu, dapat menerbitkan buku, mungkin juga jadi impian besar untuk kamu yang hobi menulis. Dengan menerbitkan buku, karya sang penulis bisa dinikmati oleh banyak orang dalam bentuk yang eksklusif, dapat menjualnya tanpa batas waktu, dan penulis jadi punya personal branding yang kuat.

Baca juga: Pekerjaan yang Cocok Untuk Penulis, Sudah Coba?

Di satu sisi, untuk karya kita dapat diterbitkan atau bahkan dilirik oleh penerbit, tentunya butuh proses dan enggak semudah yang dibayangkan. Apalagi, kalau penerbit tersebut sudah besar, pastinya proses kurasinya akan semakin ketat.

Meski begitu, kamu enggak perlu kecewa dan gampang menyerah dong! Kamu bisa coba menerbitkan buku ke sejumlah startup penerbitan lho! Siapa tahu, karya kamu memang “berjodoh” untuk diterbitkan di sana, ya kan?


Baca juga: Hobi Menulis? Ini Tips Tulisanmu Dilirik Penerbit Asing ala Laksmi Pamuntjak

Soalnya, ternyata perusahaan rintisan penerbitan digital sedang mengalami peningkatan pengguna selama pandemi nih, Be-emers. Salah satunya yaitu Storial.co.

Dilansir dari laman Bisnis, Storial.co mencatat kenaikan data tertinggi diperoleh selama bulan Maret - Mei dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Bahkan, peningkatan trafik tersebut terjadi sebesar 350 persen dibanding periode sebelumnya.

Pengguna platform Storial.co telah meningkat hingga tiga kali lipat hingga Mei 2020 ini. Selain itu, perusahaan rintisan yang sudah eksis sejak 2016 ini mencatatkan peningkatan durasi pembaca, dengan rata-rata sebanyak 60 bab dibaca per minggunya.

Peningkatan ini terjadi seiring dengan banyaknya waktu luang banyak orang selama masa pandemi. Jadi, masa pandemi ini dimanfaatkan untuk mengeksplorasi diri dan berkarya.

Sama seperti penerbit pada umumnya, setiap penulis yang menerbitkan karyanya di Storial.co, juga kan menerima royalti. Bedanya, karya yang diterbitkan digital ini dapat dimonetisasi secara per bab.

Adapun, kalau kamu ingin berbagi ide, cerita, atau pengalaman seputar bisnis, investasi, keuangan, gaya hidup, dan sebagainya, kamu juga bisa langsung menulis di Bisnis Muda lho! Yuk, daftar sekarang dan dapatkan cuannya untuk penulis terbaik!