Hadapi Turbulensi Bursa, Yuk Belajar Investasi ala Mantan Atlet Baseball Derek Jeter

Derek Jeter - Pinterest

Derek Jeter - Pinterest

Like

Sukses sebagai bintang di lapangan baseball di akhir tahun 90an hingga 2000an, Derek Jeter kini justru dikenal sebagai seorang angel investor.

Selain berinvestasi di bursa, Jeter juga merupakan seorang filantropis dan angel investor. Tercatat di laman Pitch Book, CEO Miami Marlins ini telah melakukan investasi dan akuisisi di 7 perusahaan yang bergerak di sektor restoran, konten sosial, makanan, perangkat komunikasi, hingga clothing.

Menghabiskan masa pensiunnya dari pemain baseball internasional, strategi Jeter di lapangan baseball juga bisa jadi inspirasi untuk langkah investasi kamu nih, Be-emers.

Bahkan saat menghadapi pasar yang turbulensi, dikutip dari laman Bisnis, ini hal-hal yang bisa kita pelajari dari investasi ala Derek Jeter.

Baca Juga; Ini Rahasia Warren Buffet Sukses Berinvestasi Sejak Umur 11 Tahun
 

Enggak Mengejar Return Besar

“Swing for the fences,”



Dalam olahraga baseball, istilah tersebut biasa digunakan untuk menggambarkan usaha dari pemukul untuk bisa membuat home run. Dengan begitu, si pemukul bisa mendapatkan banyak poin.

Diketahui, dalam setahun, Jeter diketahui rata-rata hanya membuat sekitar 13 home run. Meski begitu, setiap pertandingan, ia rutin membuat pukulan singles atau doubles.

Nah, hal ini pun bisa menjadi strategi di pasar modal. Jadi, dalam berinvestasi di bursa, kamu enggak perlu cuma fokus mengejar kepuasan untuk mendapatkan keuntungan besar dalam sekali waktu.

Lebih baik kamu konsistensi mendapatkan hasil yang lebih baik.
 

Jangan Gampang Panik

Musim dingin adalah waktu yang paling bikin deg-degan para pemain baseball. Bayangkan, di tengah udara yang dingin, dengan pakaian yang lebih tebal, kamu tetap dituntut untuk bertanding baseball sebagus mungkin di lapangan.

Meski begitu, Jeter masih mampu untuk bertahan dan berhasil dalam pertandingan di musim dingin. Selain itu, ia juga enggak panik saat berhadapan dengan tekanan dan tantangan tersebut.

Begitu juga dengan investor di pasar modal. Saat pasar tengah terjun atau mengalami turbulensi, sebaiknya kamu lebih tenang dan enggak gampang panik. Soalnya, kepanikan kamu itu justru bakal bikin keputusan yang dibuat untuk berinvestasi jadi sering enggak masuk akal.
 

Bikin Variasi Strategi

Semakin banyak kamu punya ide dan strategi dalam melakukan banyak hal, termasuk investasi, semakin kamu bisa menemukan peluang cuan.

Dalam permainan baseball, Jeter dikenal sebagai pemukul yang ulung. Salah satu penyebabnya adalah bahwa pihak yang bertahan dan pitcher enggak bisa hanya terpaku pada satu taktik aja.

Adapun, sebagai investor, kamu juga perlu memiliki berbagai siasat atau strategi untuk bermain dalam bursa.

Baca Juga: Begini Cara Investasi ala Lo Kheng Hong saat Bursa Anjlok