UMKM Sektor Properti Kini Bisa Akses Pinjaman BTN Lewat KoinWorks

Digital Credit - Freepik

Digital Credit - Freepik

Like

Ada kabar baik nih buat kamu yang menjalani usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor properti.

Soalnya, kamu bisa akses pinjaman dari Bank Tabungan Negara (BTN) lewat platform fintech KoinWorks nih, Be-emers.

Dilansir dari laman Bisnis, BTN telah bekerja sama dengan pihak KoinWorks untuk Pemberian Pinjaman dengan Skema Supply Chain Financing. Jadi, nantinya BTN bakal berperan sebagai pendana (lender) institusi di KoinWorks.

Baca Juga: Dari Urusan Gaji Hingga Obligasi, Ini Fitur Terbaru dari Fintech KoinWorks

Adapun, total nilai penyaluran tahap awalnya mencapai Rp75 miliar. Sedangkan untuk UMKM sektor properti seperti pemasok, kontraktor, dan subkontraktor yang akan menjadi peminjam (borrower) di KoinWorks, dapat mengakses plafon kredit hingga Rp1 miliar lewat produk KoinBisnis.


Kredit tersebut bisa langsung diterima calon debitur berdokumen lengkap dalam kurun waktu 5 hari, dengan tingkat bunga pengembalian pinjaman yang lebih rendah daripada standar bunga yang dipatok platform fintech lending

Bunga standar dari KoinWorks pun berada di kisaran 16 hingga 22 persen. Di sisi lain, pihak KoinWorks bisa tawarkan bunga lebih rendah sesuai BTN dan memberi value added.

Menurut CEO dan Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono, tingkat bunga pengembalian yang lebih rendah bisa terakomodasi buat UMKM terkait. Soalnya, kerja sama dengan BTN ini bisa membuat para UMKM punya profil risiko yang lebih terukur.

Kerja sama ini pun bertujuan agar KoinWorks bisa terus menghasilkan pinjaman yang berkualitas guna menjaga kepercayaan para pendana kami baik retail maupun institusi nih, Be-emers.

Baca Juga: KoinWorks Resmi Jadi Fintech Aggregator yang Tercatat OJK, Apa Itu?