Intip Yuk Tips Sehat Nikmati Libur Panjang di Tengah Pandemi

Like

 

Hammock - Canva

Relax - Canva

 

Berkemah/Staycation dengan Protokol Kesehatan

Kalau kamu memang terpaksa harus menghabiskan waktu di suatu tempat untuk “staycation”, seperti area kemah atau villa,  jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya!

Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Jangan lupa juga membawa hand sanitizer untuk berjaga-jaga jika enggak menemukan air.

Nah, untuk masker, sebaiknya siapkan lebih dari satu dan bawalah wadah khusus. Dokter Alfi Auliya Rachman dari RS FMC Bogor merekomendasikan kamu membawa dua kantong khusus dalam tas.

Selain itu, kamu juga bisa melapisi masker dengan tisu atau kain bersih sebelum dimasukkan ke dalam wadah. Kemudian, ketika ingin melepas atau menaruh masker, jangan lupa cuci tangan ya!
 

Perhatikan Pola Makan

Jangan mentang-mentang libur, kamu jadi kalap menyantap segala makanan ya! Hati-hati, bisa jadi selesai liburan nanti, kamu malah dapat bonus berat badan yang bertambah atau bahkan masalah kesehatan lho!

Menurut Direktur nutrisi the American Institute for Cancer Research Melanie Polk, sebaiknya kamu tetap mengontrol asupan makanan. Terutama, kalau kamu pesan makanan atau berkesempatan mengunjungi restoran favorit.


Kalau bisa sih, pilih makanan yang lebih sehat selama liburan. Sebaiknya, kamu juga hanya makan di saat merasa lapar dan usahakan tetap berolahraga.

Adapun, kalau kamu memang ingin pergi berlibur ke suatu wilayah, sebaiknya bawa bekal untuk dimakan selama perjalanan seperti buah apel, pir, atau camilan sehat lainnya. Cara ini dinilai bisa menjaga kamu untuk enggak gampang tergiur jajan makanan olahan.

Baca Juga: Berikut Menu Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung