Dukung Optimalisasi Keuangan, Alibaba Cloud Incar Startup Indonesia?

Alibaba Cloud - Image: Alibabacloud.com

Alibaba Cloud - Image: Alibabacloud.com

Like

Potensi perusahaan rintisan (startup) memang kerap menjadi daya tarik perusahaan lain lho. Mulai dari kerjasama, pendanaan, hingga akuisisi.

Salah satu yang kepincut potensi perusahaan rintisan dalam negeri, yaitu Alibaba Cloud. Nama besar Alibaba dalam perusahaan komputasi asal China juga sudah enggak diragukan lagi nih.

Diketahui dari laman Bisnis, Alibaba Cloud lagi berupaya masuk lebih dalam ke pasar perusahaan rintisan Indonesia. Hal itu dilakukan melalui harga layanan yang fleksibel dan edukasi tentang pemanfaatan komputasi awan.

Menurut Country Manager Alibaba Cloud Indonesia Leon Chen, untuk mendukung pertumbuhan dan optimalisasi finansial perusahaan rintisan atau startup, Alibaba Cloud memberi harga layanan yang fleksibel sesuai dengan penggunaan.

Jadi, para perusahaan rintisan bisa bayar konsumsi komputasi awan yang sebenarnya sesuai dengan kebutuhan bisnis yang diperlukan.


Tentunya, menurut Leon, hal itu dilakukan tanpa membayar biaya di muka yang besar seperti biasanya infrastruktur teknologi informasi tradisional.

Selain itu, pihaknya juga diketahui telah menggandeng inkubator dan lembaga pelatihan untuk mengembangkan kursus dan lokakarya pelatihan lanjutan tentang komputasi awan, keamanan, dan intelegensi data untuk para pemula dan pengembang.

Nah, pelatihan itu bertujuan untuk membantu perusahaan rintisan mengembangkan produk yang lebih canggih dan solusi industri di lingkungan komputasi awan.

Adapun, pihak Alibaba Cloud saat ini dan tahun depan juga masih dalam jalur mengejar 2.000 pelanggan korporasi, termasuk UMKM dan perusahaan rintisan untuk bergabung dengan layanan Alibaba Cloud. 

Baca Juga: Biografi Jack Ma Si Pendiri Alibaba yang Gak Pintar Matematika dan IT!