Meski Masih Pandemi, Startup Travel Ini Tetap Kebanjiran Pesanan Tiket & Hotel

Ticket - Canva

Ticket - Canva

Like

Pandemi Covid-19 jadi badai yang cukup dahsyat buat sektor pariwisata. Gara-gara Covid-19, sejumlah destinasi wisata hingga pemesanan tiket perjalanan dan penginapan pun harus mengalami tekanan.

Namun, seiring dengan kebijakan pemerintah yang menggencarkan protokol kesehatan di tempat wisata dan transportasi, sektor perjalanan serta pariwisata pun mulai menunjukkan perbaikan nih.

Apalagi, di penghujung tahun 2020 ini, banyak banget tanggal merah untuk mengisi waktu liburan.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Tiba, Seperti Apa Dampaknya ke Startup Travel dan Pariwisata?

Alhasil, itu pun berdampak pada perusahaan rintisan (startup) di sektor perjalanan dan pariwisata. Salah satu yang mengalaminya, yakni Tiket.com. 


Dilansir dari Bisnis, menurut Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa, peningkatan pemesanan tiket tersebut untuk tujuan utama, Bali dan Yogyakarta yang meningkat 8 kali lipat bila dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Ia juga menyampaikan, per November 2020, okupansi sektor perhotelan sudah mulai meningkat hingga 67 persen nih. Enggak cuma itu, transaksi harian tiket pesawat terbang juga melonjak 56 persen dibanding kuartal ketiga tahun 2020.

Bahkan, di bulan yang sama, demand pemesanan hotel di sejumlah destinasi wisata -seperti Bali & Yogyakarta- juga pecah rekor sebagai transaksi bulanan tertinggi sepanjang 2020 lho!

Selain itu, kalau dibanding seminggu sebelum periode promo OTW Lokal, Tiket.com mencatat, lonjakan transaksi harian pemesanan hotel mencapai 118 persen.

Adapun, OTW Lokal adalah promo pariwisata yang diadakan tiket.com untuk pemesanan akomodasi perjalanan.

Lebih rincinya sih, Gaery menyatakan kalau mayoritas transaksi pemesanan hotel diperuntukkan untuk menginap pada awal Desember sebesar 74 persen, liburan akhir tahun hingga pertengahan Januari sebesar 20 persen, sisanya untuk sepanjang 2021.

Bukan cuma hotel, transaksi harian pembelian tiket pesawat pun naik tajam hingga 60 persen dibandingkan seminggu sebelum ajang OTW LOKAL berlangsung.

Wah, ada yang ikutan liburan di akhir tahun 2020 ini? Tetap patuhi aturan dan protokol kesehatan ya, Be-emers!

Baca Juga: Sambut Peluang Besar Untuk Industri Pariwisata Indonesia Kedepannya!