Berhasil Kumpulkan Dana US$30 Juta, Begini Rencana Aplikasi Investasi Digital Bibit

Fintech - Canva

Fintech - Canva

Like

Enggak cuma belanja atau pesan makan aja nih yang dilakukan secara digital. Kini, investasi secara digital juga mulai banyak diminati sama banyak orang lho.

Berbagai platform investasi digital pun makin ramai bermunculan. Salah satunya yaitu, Bibit.

Nah, baru-baru ini, diketahui Bibit telah berhasil mengumpulkan dana hingga US$30 Juta (setara Rp418,34 miliar) nih, Be-emers. Dana tersebut berasal dari  Sequoia Capital India serta partisipan lainnya, yakni East Ventures, EV Growth, AC Ventures dan 500Startup.

Lalu, untuk apa saja dana tersebut?

Baca Juga: Sektor Fintech Masih Jadi Favorit Modal Ventura


Menurut CEO Bibit Sigit Kouwagam, dikutip dari Bisnis, lewat pengumpulan dana tersebut, pihak Bibit ingin meningkatkan kesadaran dan pendidikan investasi dan pentingnya memiliki manajemen keuangan pribadi yang baik.

Baginya, setiap orang berhak dapat masa depan yang lebih baik. Makanya, Bibit pun berupaya memungkinkan banyak orang untuk berpartisipasi dalam pasar modal dan berinvestasi secara tepat.

Di satu sisi, pihaknya mengklaim telah mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak diluncurkan. Saat ini, sudah ada lebih dari 1 juta investor yang mendaftar ke platform Bibit lho, Be-emers.
 

Alasan Pendanaan

Sementara itu, VP Sequoia India Rohit Agarwal mengatakan, alasan mereka bergabung dengan Bibit yakni karena melihat adanya potensi dari platform tersebut.

Lebih jauh, ia menilai, Bibit sudah jadi platform bagi jutaan konsumen dengan portofolio yang seimbang. Pihaknya juga senang akan potensi Bibit yang bisa membantu banyak orang untuk meraih tujuan keuangannya.

Platform Bibit yang Notabene diluncurkan oleh Stockbit di 2019 lalu itu juga dinilai oleh Co-Founder East Ventures Willson Cuaca, bakal tumbuh lebih jauh dan bisa memperkuat posisinya di ranah fintech.

Adapun, Bibit diketahui telah mengalami  pertumbuhan transaksi lebih dari 10 kali lipat pada 2020.

Baca Juga: Siapkan Layanan Securities Crowdfunding, Bizhare Targetkan Gandeng 300 UKM