Sejumlah Sosok Ini Justru Jadikan Saham Hingga Bitcoin sebagai Hadiah Lho!

Sosok yang Dapat dan Memberi Kado Aset Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Sosok yang Dapat dan Memberi Kado Aset Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Memberi hadiah untuk orang tersayang tentunya harus yang spesial dong. Nah, begitu juga dengan sejumlah sosok berikut ini, yang justru memilih aset seperti saham hingga Bitcoin sebagai hadiah!

Aset seperti saham, reksa dana, emas, hingga kripto memang asyik jika dikoleksi sebagai investasi. Namun, enggak semua orang sudah mulai untuk mencoba berinvestasi di sejumlah aset tersebut.

Nah, mungkin ini bisa jadi kesempatan untuk kamu memberikan kado spesial berupa aset investasi nih, Be-emers.

Selain unik, hadiah berupa aset investasi juga lebih bermanfaat karena bisa ditujukan untuk jangka panjang hingga mengajak orang tersayang untuk melek investasi.

 

Raditya Dika Kasih Kado Saham untuk Anak

Tepat pada 6 Mei 2021 lalu, anak pertama Raditya Dika, yakni Aline Ava Nasution berulang tahun nih, Be-emers. Sebagai orang tua, tentunya pria yang dikenal sebagai stand up comedian dan pengarang buku ini memberikan hadiah spesial untuk putri tercintanya.


Namun, bukan memberi kado mainan berupa boneka atau merayakan secara besar-besaran, Raditya Dika justru memberikan hadiah saham buat Alinea lho, Be-emers!

Dalam unggahan di Instagramnya, alumni magister Ilmu Politik Universitas Indonesia itu memberikan 6 lot saham dari perusahaan makanan bayi/balita yang selama ini produknya dikonsumsi dan disukai Alinea.

Enggak hanya itu, Alinea juga mendapatkan kado 5 lot saham perusahaan yang produk es krimnya disukainya.

Selain itu, Raditya Dika juga mengatakan kalau ketika Alinea berusia 17 tahun, dirinya bakal mengalihkan Alinea untuk punya RDN sendiri juga lho!

 

Raditya Dika Memberikan Kado Saham untuk Anaknya - Image: Instagram

Raditya Dika Memberikan Kado Saham untuk Anaknya - Image: Instagram



Saham memang bisa kok kamu jadikan kado. Namun, sebelumnya kamu harus punya rekening efek di perusahaan sekuritas terlebih dahulu.

Selanjutnya, kamu tinggal beli saham yang mau dijadikan kado. Banyak analis yang menyarankan untuk pilih saham Blue Chip sebagai kado, karena saham tersebut cenderung stabil dan prospektif.

Setelah itu, kamu bisa cetak bukti pembelian saham dan memberikannya ke orang yang kamu sayang. Kalau orang yang kamu mau kasih kado saham belum pernah jadi investor saham, sekalian saja kamu ajak untuk membuat rekening efek.

Baca Juga: Bingung Ide Kado Wisuda? Kasih Saham Aja!

 

Anniversary, Raffi Ahmad Kasih Kado Emas Seharga Rp6 Miliar

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang dikenal sebagai “Sultan Andara.” Bergelimang harta, Raffi Ahmad seringkali memberikan kado mewah untuk sang istri.

Di ulang tahun pernikahannya, Raffi Ahmad diketahui memberikan kado 6 kg emas seharga kurang lebih Rp6 miliar lho! Berat emas tersebut dipilih Raffi, sesuai dengan angka ulang tahun pernikahannya yang ke-6

Memang sih, memberikan kado emas untuk pasangan kedengarannya sudah biasa. Lebih dari itu, emas juga bisa dijadikan aset untuk investasi lho.

Bahkan, dilansir dari laman Logam Mulia, Antam juga diketahui menyediakan emas edisi spesial yang bisa dipilih sebagai kado untuk orang spesial.

 

Bill Gates yang Dapat Kado Bitcoin saat Ulang Tahun

Dikenal sebagai salah satu orang paling kaya di dunia, mungkin kamu akan bingung mau memberikan kado apa untuk seorang Bill Gates.

Uniknya, Bill Gates pernah cerita kepada awak media, kalau dirinya pernah mendapatkan kado berupa Bitcoin di hari ulang tahunnya lho! Padahal, Bill Gates salah satu orang yang enggak terlalu suka sama Bitcoin nih.

Menurut Bill Gates, Bitcoin enggak punya nilai guna. Bahkan, ia menilai, Bitcoin hanya memiliki masa kejayaan yang singkat.

Meski begitu, namanya dikasih, Bill Gates pun menerima kado Bitcoin dari temannya itu sebagai wujud terima kasih di hari ulang tahunnya.

Baca Juga: Melinda Ann French Dapat Miliaran Dolar dari Saham Cascade, Perusahaan Investasi Bill Gates

Ternyata, sejumlah platform menyediakan fitur agar kamu bisa menjadikan Bitcoin dan aset kripto lainnya sebagai kado! Dilansir dari Coin Market Cap, platform tersebut antara lain:
  • Paper Wallets
  • Hardware Wallets
  • Exchanges seperti Binance dan Coinbase
  • Bitcoin Gift Cards

Selain itu, diketahui dari Bitcoin,com, kamu juga bisa beli Crypto Voucher sebagai hadiah untuk orang yang kamu sayang lho! Adapun, Crypto Voucher ini fokus pada penyederhanaan proses pembelian Bitcoin dan Ethereum.

Caranya, kamu bisa beli langsung dengan menggunakan salah satu dari 200 metode pembayaran online Crypto Voucher, termasuk bisa dibayar dengan kartu kredit atau debit. Pilihan lainnya, kamu bisa membeli voucher dari distributor online resmi mereka yang terdaftar di situs Crypto Voucher.

Tertarik untuk kasih kado berupa aset investasi untuk orang tersayang?