Tahukah Kamu? Tanaman Hias Ini Pembawa Hoki Menurut Feng Shui

Tanaman hias pembawa keberuntungan (Sumber gambar: kompas.com)

Tanaman hias pembawa keberuntungan (Sumber gambar: kompas.com)

Like

Tanaman hias saat ini menjadi semakin menjamur. Tidak sekedar sebagai hiasan, ternyata tanaman hias bisa membantu dalam menjernihkan udara yang ada di rumah sehingga dapat mengurangi stres. 

Melansir dari cnbcindo.com, ada beberapa jenis tanaman hias menurut ilmu Feng Shui yang dapat membawa keberuntungan, kemakmuran dan cinta. Berikut deretan tanamannnya:

Tanaman Uang 
Crassula ovata atau disebut tanaman uang ini merupakan tanaman yang bisa membawa kemakmuran hidup. Tanaman ini memiliki daun yang berbentuk koin yang diartikan sebagai simbol kekayaan.

Selain dapat menambah rezeki, alasan mengapa orang-orang kerap menanamnya dikarenakan tanaman uang tidak membutuhkan banyak perawatan dan memiliki sifat yang tahan banting. Bahkan berdasarkan penelitian, tanaman ini juga bisa bertahan hidup selama 100 tahun.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Lagi Tren Ini Bisa Jadi Peluang Cuan Kamu Lho!



Tanaman Karet
Feng Shui mengungkapkan bahwa tanaman dengan nama ilmiah ficus elastica ini melambangkan kemakmuran, keberuntungan, serta kekayaan. Tanaman hias karet memiliki daun yang berbagai warna dengan bentuk lonjong dan tebal besar. 

Menempatkan tanaman karet dengan posisi yang strategis dipercaya dapat membantu lingkungan yang bebas stres.

Bambu Hoki 
Sesuai dengan namanya, tanaman bambu hoki juga membawa pada kemakmuran dan keberuntungan. Meskipun terlihat seperti bambu, nyatanya tanaman ini tidak berasal dari keluarga bambu.

Batangnya yang memiliki daging lurus dapat menumbuhkan daun. Tanaman ini juga sangat mudah dirawat serta dijual di wadah kaca atau pot.

Peace Lily 
Menurut Feng Shui, bunga lily juga membawa keberuntungan dan kedamaian. Daunnya yang hijau besar elegan serta bunganya yang putih dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dalam ruangan.

Anggrek 
Tidak hanya bentuknya yang cantik, bunga anggrek juga dapat membawa keberuntungan dalam keluarga. 

Menurut beberapa sumber, bunga anggrek yang berwarna ungu adalah tanaman yang bisa membawa pada keberuntungan dengan anggrek lainnya. Menurut Feng Shui, anggrek dapat melambangkan hubungan yang baik, kebahagiaan serta dapat meningkatkan kesuburan.

Baca Juga: Peluang Bisnis Kreatif Ini Diprediksi Bakal Cuan di 2021 Menurut Feng-Shui