Mengenal Dollar-Cost Averaging (DCA) yang Dinilai Menguntungkan Bitcoin

DCA yang Bikin Cuan Bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

DCA yang Bikin Cuan Bitcoin Illustration Web Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Belakangan, Dollar-Cost Averaging (DCA) menjadi perbincangan para trader kripto nih. Rata-rata biaya dolar ke dalam bitcoin dari waktu ke waktu dinilai jadi strategi yang bikin cuan alias menguntungkan!

Kalian pernah dengar tentang istilah DCA belum, Be-emers?

Kalau berdasarkan informasi di laman Bitcoin Magazine, DCA alias Dollar-Cost Averaging didefinisikan sebagai pembelian pada interval yang ditentukan terlepas dari harga suatu aset. Jadi, DCA ini memungkinkan individu untuk mengurangi volatilitas liar bitcoin lho.

Baca Juga: AMC Entertainment Bakal Punya Teknologi untuk Terima Bitcoin

 

Manfaat Dollar-Cost Averaging (DCA)

Bitcoin Magazine menyebut bahwa DCA ternyata telah terbukti menjadi salah satu cara paling efektif dan teraman untuk mengakumulasi bitcoin! Enggak hanya itu, DCA bagus untuk menyelamatkan kekayaan bersih trader dan bagus untuk bitcoin itu sendiri.


Mengutip penjelasan Hass McCook di salah satu artikel Bitcoin Magazine, Bitcoin itu sebenarnya bisa menguntungkan dalam banyak hal. Asalkan ada cukup banyak orang yang melakukan DCA otomatis.

Jika kamu memanfaatkan DCA dalam jangka waktu lama, besar kemungkinan kamu bisa mendapat cuan yang cukup banyak pula. Terutama sih, setelah halving, yang notabene mengakibatkan pasokan bitcoin baru yang dibuat setiap hari berkurang setengahnya setiap empat tahun.

Nah, kalau kita lihat secara historis, harga bitcoin sebenarnya selalu mengalami kenaikan. Bahkan, rekor harga bitcoin yang kerap terjadi setiap tahun itu juga ternyata sejauh ini mengikuti setiap halving.

Kamu bisa memulai menggunakan DCA ke bitcoin untuk transaksi harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan lho! Kalau kamu sudah mulai DCA lebih awal, misalnya sejak empat tahun lalu, makan besar kemungkinan kamu mengumpulkan lebih banyak bitcoin dan jadi lebih tajir sekarang.

Adapun, penting diperhatikan saat memilih store wealth, kamu juga harus pintar memilih dengan bijak. Misalnya, kamu harus bijak ketika HODL alias menahan bitcoin yang kamu punya, atau kamu bisa kehilangan nilai dari aset jagoan kamu itu, Be-emers.

Gimana, tertarik coba DCA?

Baca Juga: Square, Perusahaan Milik CEO Twitter, Bakal Kembangkan Hardware Wallet untuk Bitcoin