Dapat Cuan Walau Sambil Rebahan Lewat Passive Income

Ilustrasi orang yang bermain gadget sambil rebahan. (Sumber gambar: Canva)

Ilustrasi orang yang bermain gadget sambil rebahan. (Sumber gambar: Canva)


Selain memiliki pendapatan tetap setiap hari, hingga tiap bulan. Mempunyai passive income tentu menjadi dambaan setiap orang.

Passive income sendiri merupakan penghasilan tambahan atau sampingan, yang mampu diperoleh seseorang dengan aktivitas seminimal mungkin. Misalnya, Be-emers bisa menghasilkan cuan sambil rebahan hanya dengan bermain gadget.

Maka dari itu, pekerjaan tambahan yang dapat menghasilkan passive income ini bisa dilakukan siapa saja, tanpa mengganggu pekerjaan utama. 

Baca Juga: Mengintip Ide Beserta Cara Menghasilkan Passive Income Terbaik
 

Sumber Passive Income

Be-emers pun tak perlu lelah bersusah payah bekerja secara rutin dari pagi, hingga malam. Sebab, cuan akan datang ke rekening kamu tiap bulan dengan sendirinya.

Nah, berikut beberapa cara buat mendapatkan passive income yang bisa kamu lakukan sambil rebahan.

 

1. Melakukan Investasi Saham

Banyak sekali orang yang sukses di dunia ini meraih kekayaannya hanya dari berinvestasi saham. Eits, meski begitu, kamu juga tidak boleh asal beli saham, ya.

Cari lah emiten yang memiliki fundamental baik dan sekiranya performa saham tersebut bisa konsisten sampai puluhan tahun. 

Sebab, selain kamu bisa meraih keuntungan dari selisih kenaikan harga saham. Menjadi seorang investor saham juga bisa mendapatkan dividen dari setiap keuntungan perusahaan, lho

Dividen akan dibayarkan melalui per lot saham. Jadi, semakin banyak lot yang kamu miliki, semakin besar juga dividen yang kamu peroleh. 
 

2. Buka Jasa Sewa Properti

Membuka jasa sewa properti merupakan cara mendapatkan passive income paling legendaris dan telah banyak dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Mulai dari menyewakannya, hingga berkahir menjadi jual-beli properti. 

Nah, tinggal pilih nih. Be-emers bisa jadi juragan kontrakan dan kos-kosan, atau menyewakan ruang kosong di rumahmu. Tinggal rebahan, pasang iklan di platform sewa properti, lalu duit sewa cair deh tiap bulan.
 

3. Affiliate Marketing

Siapa sih yang tidak tahu dengan trik marketing yang satu ini. Affiliate marketing kini menjadi cara populer menghasilkan cuan secara online

Yup, salah satunya dengan membagikan link produk-produk dari e-commerce tertentu di media sosial, seperti di Facebook, Twitter, atau Instagram Stories.

Dari berbagi link affiliate, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan melimpah dari orang-orang yang mengklik link tersebut, lho. Komisinya pun beragam dan ada juga bonus menarik lainnya. 
 

4. Pasang Iklan di Blog dan YouTube

Mungkin, cara mendapatkan passive income yang satu ini terbilang cukup ketinggalan zaman. Karena sudah tidak banyak orang yang menggunakan blog sebagai tempat berbagi informasi. 

Walau begitu, dengan memasang iklan atau ads di blog dan YouTube. Kamu bisa menjadi konten kreator yang semakin mudah dan berpeluang raih banyak cuan. Apalagi kalau kontenmu banyak dilihat dan dibaca oleh orang-orang. 

Nah, Be-emers bisa mulai menghubungkan Google Ads dengan situs milikmu. Setelahnya, biarkan iklan itu berjalan secara otomatis. Kamu pun akan mendapatkan penghasilan dari setiap orang yang mengklik banner iklan di unggahan kontenmu.

Sedangkan pada YouTube, ketika jumlah views dan subscriber di akun YouTube-mu seiring waktu sudah memenuhi standar yang ditentukan oleh Google. Barulah kamu bisa mendapatkan uang dengan memonetasi akun YouTube milikmu. 

Sumber pendapatanmu dari YouTube berasal dari tiga hal, yaitu pendapatan langsung dari jumlah viewers, ads, dan paid promote serta endorse dari brand tertentu.

Nah, gimana Be-emers? Tertarik untuk mulai memiliki passive income

Baca Juga: Mau Dapat Passive Income Optimal dari P2P Lending? Ini Tipsnya

Buat kamu yang tertarik, meskipun cara mendapatkan passive income di atas terlihat mudah. Akan tetapi, untuk mencapai titik dimana passive income mu berjalan dengan lancar. Bahkan, sampai bisa dijadikan penghasilan tetap.

Tentu hal itu tidak mudah dan tidak bisa diperoleh secara instan begitu saja. Semuanya perlu proses, layaknya bekerja pada pekerjaan utama kita. 

Tetap bekerja keras juga ya untuk mengumpulkan uang, demi bisa meraih passive income dengan menerapkan beberapa cara di atas. Karena, kalau engga punya uang sebagai modal awal, apa yang mau diinvestasikan dan diusahakan? 

Nah, jika uangnya sudah terkumpul, baik itu dari penghasilan tetap dan passive income. Kamu bisa kaya tanpa perlu kerja keras setiap harinya!