5 Ide Mix & Match Celana Hitam Untuk Penampilan Kasual

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image: Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image: Canva

Like

Kita sadari bersama, perubahan gaya fashion masyarakat era sekarang mengarah pada tampilan yang penuh kasual. Tampilan-tampilan yang sederhana namun bisa menghasilkan look yang elegan, enak dipandang dan trendy.

Gaya kasual merupakan perwujudan dari penggunaan pakaian yang sehari-hari dikenakan namun dapat digunakan dalam berbagai kegiatan. Gaya ini didesain dengan pakaian yang sederhana dan tidak memiliki detail tambahan yang muluk, sehingga nyaman dipakai dan mampu menarik perhatian orang lain.

Bahkan, gaya kasual dinilai sangat adaptif, karena dapat difungsikan dalam berbagai kegiatan, baik formal hingga non formal.

Salah satu item fashion yang kasual dan patut dimiliki adalah celana hitam kain. Celana hitam, terlebih berbahan kain tersebut sangat identik dengan kesan formal, alias digunakan dalam kegiatan resmi.

Namun, seiring dengan berkembangnya dunia fashion, serta hadirnya para desainer mode yang bertebaran dari setiap wilayah, maka hal tersebut juga berdampak pada pengembangan ide penggunaan atau mix & match dari celana kain hitam tersebut.


Saat ini, celana hitam dimodifikasi menjadi salah satu item fashion penunjang gaya kasual yang banyak diminati oleh masyarakat. Celana hitam merupakan basic fashion yang harus dimiliki oleh setiap orang, karena memiliki sifat yang timeless dan sangat fleksibel digunakan kapanpun dan dimanapun Anda mau.

Oleh karena itu, dalam beberapa waktu terakhir ini, masyarakat baik wanita dan pria berbondong-bondong untuk membeli dan mengenakan celana. Meskipun sudah cukup ramai digunakan, namun sebagian masyarakat belum bisa melakukan styling yang cocok, sehingga menghasilkan kesan yang jelek dan tidak layak digunakan.

Bahan dari celana hitam itu sendiri memiliki beragam variasi, seperti kain katun, drill, polyester, ripstop, denim dan lain-lainnya. Bahan-bahan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah di marketplace dan e-commerce.

Baca Juga: Suka Fashion Vintage? Simak Tips Ini Sebelum Membeli Produknya
 

Cara Mix & Match Celana Hitam

Berikut beberapa cara styling atau mix & match celana hitam dengan beberapa item fesyen lain yang senada dan sangat kasual dipandang.
 

1. Celana Hitam & Kaos Putih

Sudah tidak asing bukan dengan tampilan fesyen yang satu ini, yaitu celana hitam dikombinasikan dengan kaos putih.

 

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image: Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image: Canva


Kedua item fashion tersebut menjadi primadona tersendiri bagi sebagian besar kalangan, karena dinilai sangat senada dan mampu memberikan kesan sangat kasual namun mampu menarik perhatian orang lain. Terlebih saat ini dengan sedikit polesan memasukkan ujung kaos ke dalam celana serta menggunakan sneaker putih akan menambah kesan keren dan trendy.
 

2. Celana Hitam & Kaos Hitam

Dua item fesyen ini juga tidak kalah kerennya jika dikombinasikan, karena mampu memberikan tampilan yang cool, trendy serta sedikit misterius. Selain itu juga, dapat menghasilkan rasa percaya diri yang lebih tinggi.

 

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image: Canva

 

Beberapa waktu lalu, celana hitam yang dikombinasikan dengan kaos hitam banyak digunakan, khususnya kaum pria, karena menurutnya memiliki pancaran pesona yang sedikit berbeda dengan item fashion lainnya.

Bahkan, para wanita menilai seorang cowok yang mengenakan dua fesyen tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Tidak ketinggalan, dua item tersebut dapat dipadukan dengan sneaker putih, totebag dan waist bag sehingga menambah kesan keren.
 

3. Celana Hitam & Kaos Stripe

Kaos stripe merupakan jenis kaos bergaris yang saat ini kembali populer digunakan oleh banyak pihak. Jika mengamati perkembangan fashion, kaos ini sudah cukup populer sejak zaman dahulu, khususnya era 80-an hingga 90-an di Indonesia.

 

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image: Canva


Kombinasi dari celana hitam dan kaos stripe dinilai sangat netral, sehingga cocok dipadukan dan terkesan kasual. Maka, sangat direkomendasikan untuk mengenakan dua item tersebut. Tidak lupa, untuk menambahkan sedikit polesan dengan tas atau sepatu yang senada agar lebih maksimal hasilnya.
 

4. Celana Hitam & Sweater

Jika Anda penikmat musik dan drama Korea maka sudah tidak asing dengan perpaduan antara celana hitam dan sweater. Keduanya dinilai sangat cocok dipadukan, karena memiliki kesan sederhana namun tetap trendy dan enak dipandang.

 

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image: Canva


Untuk sweater, Anda dapat memilih jenis basic atau berbahan rajut. Tinggal sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan masing-masing, agar tetap nyaman digunakan.
 

5. Celana Hitam & Kemeja Flanel

Rekomendasi terakhir dan cukup sering digunakan oleh masyarakat, khususnya anak muda adalah celana hitam dan kemeja flanel.

 

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image: Canva


Kedua item tersebut memiliki kesan yang sangat keren dan gaul ketika dikenakan. Selain itu, Anda bisa tambahkan dengan kaos pada bagian dalamnya, baik warna hitam atau putih yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Demikian lima cara dalam mix & match yang bisa Anda coba. Tentu masih banyak yang bisa dikombinasikan dengan celana hitam, karena seperti yang disampaikan di atas bahwa celana tersebut bersifat timeless dan sangat cocok dikombinasikan dengan banyak item fashion.
 
Baca Juga: Jangan Minder, Begini Trik Fashion Agar Terlihat Tinggi