Saham-Saham Potensial selama Ramadan sampai Lebaran

Saham potensial ramadan lebaran (Instagram Bisnis Muda)Sektor dan Industri Saham Potensial Indonesia

Saham potensial ramadan lebaran (Instagram Bisnis Muda)Sektor dan Industri Saham Potensial Indonesia

Like

Be-emers setuju enggak kalau momentum Ramadan hingga Lebaran biasanya bisa mendatangkan cuan lumayan nih buat tambahan THR. Kalau cuan dari pasar modal kira-kira saham-saham apa aja nih yang bakal cuan?

Ramadan hingga Lebaran bisa dibilang sebagai momentum yang sangat berpengaruh pada bursa saham, baik itu pengaruh positif maupun negatif. Tapi engga semua saham terpengaruh baik, begitupun sebaliknya.

Jadi, di momentum Ramadan hingga Lebaran ini saham-saham dari sektor apa sih yang berpotensi bersinar cerah?
 

Saham Potensial selama Ramadan sampai Lebaran


Diprediksi ada empat sektor yang akan cuan dari momen ini.

Baca Juga: Apa Efek Ramadan dan Lebaran untuk Pergerakan Saham di BEI?
 

1. Sektor Ritel



Sektor saham ritel berpotensi banget mendatangkan cuan, karena momen Lebaran identik dengan belanja-belanja barang baru. Baju baru jadi salah satu barang yang dipastikan akan dibeli oleh mayoritas orang Indonesia di momen ini.

Itulah kenapa sektor ritel ini diprediksi bakal mentereng efek Ramadan dan Lebaran. Be-emers bisa cek saham-saham yang masuk sektor ritel apa saja di IDX.
 

2. Sektor Unggas atau Poultry


Sektor saham unggas atau poultry, masuk dalam sektor consumer non-cyclicals dengan sub sektor fish, meat, & poultry. Sektor ini berpotensi cuan karena santapan Lebaran identik dengan opor ayam dan rendang.

Akan ada banyak transaksi unggas yang jadi makanan favorit di momen Lebaran ini. Cek saham-saham dari sektor ini di IDX.
 

3. Sektor Transportasi


Momen mudik juga nggak kalah ditunggu nih dari momen Ramadan-Lebaran, ya kan? Apapun itu transportasinya, mau darat, udara, ataupun laut. Tenang, kalau mudiknya cuma Jakarta ke Bogor masih terhitung mudik kok xixi.

Baca Juga: Sektor dan Industri Saham Potensial Indonesia

Tiket kereta api, pesawat, dan kapal laut aja sudah mulai habis nih. Sebegitu besarnya momentum Ramadan dan Lebaran untuk sektor ini.
 

4. Sektor Infrastruktur Jalan Tol


Sektor saham infrastruktur jalan tol berpotensi cuan, karena ketika ada 'hajatan' nasional kayak gini, proyeknya juga lagi kenceng banget. Jadi, wajar tuh kalau nilai sahamnya ikut naik.

Apalagi banyak banget orang yang mudik menggunakan akses jalan tol ini, biasanya dari Jakarta ke Jawa dan sebaliknya di arus balik. Ada banyak banget saham infrastruktur jalan tol lho.

Setelah tahu sektor yang cuan, saham apa yang mau kamu bidik nih Be-emers? Komen di bawah ya!

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!


 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda