Makeup Anti Ribet untuk Lebaran, Pakai 5 Brand Lokal Ini

5 Brand makeup lokal yang cocok untuk lebaran. Image by Instagram.

5 Brand makeup lokal yang cocok untuk lebaran. Image by Instagram.

Like

Be-emers, Kamu mau tampil cantik saat Lebaran nanti, tapi nggak mau ribet dan nggak mau makeup yang lebay? Cobain deh pakai rekomendasi 5 brand makeup lokal ini!

Rekomendasi makeup anti ribet untuk Lebaran ini cocok banget untuk kalian yang suka berpenampilan simple, dan nggak suka lama-lama dandan di depan cermin.

Yang paling penting nih Be-emers, 5 brand rekomendasi dari Be-emin ini ternyata produk asli Indonesia alias produk lokal lho!

5 Brand makeup lokal yang cocok untuk lebaran tersebut adalah:

 

1. Wardah

 

Brand Wardah. Image: Instagram/ wardahbeauty

Brand Wardah. Image: Instagram/ wardahbeauty


Wardah merupakan perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia, merek Wardah juga menjadi pionir merek kosmetik halal di Tanah Air. Wardah juga sangat familiar di masyarakat Indonesia karena kualitasnya dan dikenal juga dengan harga yang terjangkau.

Be-emer tau nggak? Faktanya di awal usaha brand makeup ini dulunya menjual shampoo rambut lho. Dengan perjuangan keras dan karena banyak dikenal Wardah lalu mengembangkan produknya dengan berbagai jenis produk kecantikan seperti bedak, lipstick, lipten, cushion, dan hamper semua jenis produk kecaktikan ada merek wardah Be-emers.

2. Emina

 

Brand Emina. Image: Instagram/ eminacosmetics

Brand Emina. Image: Instagram/ eminacosmetics


Merek satu ini masih saudara kandung dari rekomendasi sebelumnya yaitu Wardah. Emina pertama kali diluncurkan tahun 2015 di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation. Dengan terobosan produk yang cemerlang merek Emina kini sangat popular dan digemari kalangan remaja.


Produk Emina yang banyak digemari antara lain bedak, cushion, cream blush, sunscreen, lipstip, eyeliner, lip cream, hinga eye shadow. Selain karena kualitas produknya yang baik dan tidak kalah dengan merek-merek yang sudah lama ada, merek Emina juga dijual dengan harga terjangkau.

3. Somethinc

 

Brand Somethinc. Images: Instagram/ somethincofficial

Brand Somethinc. Images: Instagram/ somethincofficial


Somethinc adalah brand lokal yang memproduksi skincare, makeup hingga tools kecantikan yang menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Produk-produk kecantikan dari Somethinc terjamin memiliki sertifikat halal dari MUI.

Kebanyakan orang tau kalau merek ini berfokus pada produk perawatan kulit, namun seiring berkembangnya produk, Somethinc juga berinovasi dengan berbagai produk kecantikan seperti bedak, hingga lipstick.

4. Pixy

 

Brand Pixy, Images: Instagram/ Pixycosmetics

Brand Pixy, Images: Instagram/ Pixycosmetics


Merek Pixy juga sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Produknya yang bagus sangat cocok untuk tipe kulit dan wajah wanita Indonesia. Meski sudah terbilang produk lama, inovasi merek Pixy terus bisa mengikuti trend sehingga masih banyak dilirik oleh penggemar makeup.

Produk andalan dari merek Pixy sndiri antara lain bedak,  concealer, maskara, hingga Protecting mist spray. Produk kecantikan Pixy Be-emers, selain kualitasnya yang bagus harganya pun juga cenderung bersaing. Banyak produk kecantikan Pixy dijual dari harga Rp 30 ribu hingga Rp 70 ribu.

5. Luxcrime

 

Brand Luxcrime. Image: Instagram/ Luxcrime_id

Brand Luxcrime. Image: Instagram/ Luxcrime_id


Banyak yang mengira sebelumnya bahwa merek ini adalah merek asli lokal Indonesia. Luxcrime didirikan tahun 2015, meski baru berusia delapan tahun merek ini mampu bersaing di pasar kosmetik Indonesia karena kualitasnya yang bagus.

Agar semakin dikenal luas oleh masyarakat, merek ini sering membuat campaign yang kreatif dan out of the box, menyelenggarakan berbagai kampanye sosial yang sesuai dengan isu terkini, dan branding serta pengemasan yang unik.

Produk kecantikan merek Luxcrime yang banyak digemari antara lain bedak, primer, foundation, lipstik, hingga maskara.

Nah itu Be-emers, 5 lokal brand makeup yang cocok untuk kamu yang mau dandan simple di lebaran nanti. Oiya, 5 brand atau merek tadi masuk dalam nominasi Favorite Local Makeup Brand Bisnis Muda Award 2023 lho!

Bisnis Muda Award 2023 merupakan rangkaian acara tahunan dalam rangka ulang tahun Bisnis Muda untuk mengapresiasi merek lokal yang telah berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Penghargaan yang akan diberikan ini juga bertujuan menginspirasi anak muda untuk bangga pada merek lokal yang mampu bersaing di pasar internasional dan percaya diri untuk membangun usaha.

Be-emers juga bisa lho ikut untuk vote merek-merek tadi dengan cara klik link
bisnismuda.id/voting-bmday-award/ . Voting masih akan dibuka sampai tanggal 30 April 2023 nanti ya Be-emers. Yuk vote biar brand favorit kamu menang ya!