Kenapa Lebih Pilih Belanja Di TikTok Shop Ketimbang Shopee? Ini Alasannya!

TikTok Shop atau Shopee? (edited by canva)

TikTok Shop atau Shopee? (edited by canva)

Like

Aplikasi TikTok saat ini menjadi aplikasi yang viral, khususnya dengan adanya fitur belanja online. Ternyata setelah riset belanja di TikTok Shop lebih murah dibanding dengan belanja di aplikasi Shopee atau aplikasi lainnya. Kenapa?

Dengan adanya fitur live streaming di aplikasi TikTok pengguna lebih impulsif membeli barang-barang yang murah. Meskipun sama-sama ada fitur live streaming, tentunya berbeda dengan aplikasi Shopee yang sama-sama layanan e-commerce.

Pengguna menggunakan kedua aplikasi tersebut tentunya untuk membeli barang sesuai kebutuhan. Kedua aplikasi ini menawarkan keunikan masing-masing ketika belanja di TikTok Shop dan Shopee.

Pernah kepikiran enggak keduanya sama-sama menyediakan fitur live streaming, tapi kok TikTok Shop vibesnya lebih kerasa seperti berbelanja langsung di pasar?

Baca Juga: Cuan Bagi TikTokers dari Fenomena TikTok Shop! Apa Tuh?


Kenapa sih pilih TikTok Shop ketimbang Shopee?



Jadi, Shopee merupakan salah satu aplikasi yang diciptakan khusus untuk menjadi e-commerce sebagai jual beli barang yang dibutuhkan, sedangkan TikTok sebagai aplikasi media sosial yang menyediakan konten hiburan.

Dikarenakan TikTok menjadi aplikasi media sosial tentu tadinya tujuan utama pengguna adalah untuk melihat konten-konten hiburan. Dengan adanya fitur belanja online pengguna akhirnya secara impulsif belanja di TikTok Shop karena melihat harga barang yang murah.

Keunikan aplikasi TikTok adalah pada pengguna yang bisa menikmati konten hiburan didalamnya sekaligus berbelanja. 

Sedangkan pengguna menggunakan aplikasi Shopee memang dengan tujuan untuk belanja. Karena kenyataannya aplikasi Shopee merupakan aplikasi berbelanja.

Maka dari itu, kemungkinan belanja impulsif di Shopee akan jarang ditemui ketimbang di TikTok Shop. 

Bahkan, untuk sekarang ini meskipun keduanya sama-sama menyediakan fitur live, tetapi Shopee masih 
kalah dengan TikTok Shop.

Baca Juga: Project S TikTok Shop Ancaman untuk UMKM Indonesia?


Belanja di TikTok Shop apakah lebih murah ketimbang di Shopee?


Tentunya terdapat beberapa alasan TikTok Shop lebih murah daripada Shopee. Belanja di TikTok Shop juga relatif lebih cepat ketimbang di Shopee.

Tak hanya itu, harga yang ditawarkan ketika live TikTok lebih murah dan barangnya sesuai ketimbang berbelanja di Shopee. 

Sedangkan saat belanja di Shopee banyak menemui barang yang tidak sesuai dengan kualitas sebenarnya. 

Di TikTok Shop hampir setiap harinya menawarkan fitur gratis ongkir dan COD, sehingga dapat menarik buat berbelanja di TikTok Shop. Berbeda dengan Shopee yang jarang menawarkan produk dengan harga promo. 

Buat kalian lebih pilih mana untuk belanja online? TikTok Shop atau Shopee? 

Keduanya merupakan aplikasi berbelanja online yang tentunya kita harus tetap berhati-hati karena terkadang sering menemukan beda harga beda tampilan.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.