5 Rekomendasi Investasi Syariah yang Menguntungkan dan Juga Aman

Like

3. Emas

Berikutnya adalah produk yang umum ditemukan dibanyak tempat. Emas merupakan salah satu aset yang nilainya cenderung stabil dan tidak terlalu terpengaruh apabila terjadi inflasi.

Investasi emas syariah direkomendasikan  membeli emas fisik atau alternatifnya produk derivatif seperti reksadana emas syariah.

Baca Juga: MIND ID Akuisisi 34% Saham PT Vale Indonesia



4. Sukuk

Sukuk merupakan obligasi baik yang diterbitkan negara ataupun suatu perusahaan namun versi syariahnya.

Investasi ini menawarkan imbal hasil bukan berupa bunga pasti ataupun kupon seperti pada obligasi. Investasi ini juga aman karena dijamin oleh negara  ataupun suatu perusahaan.


Baca Juga: IHSG Naik, Namun Deretan Saham Terpantau Terjun Bebas Pekan Ini



5. Saham Syariah

Saham syariah merupakan saham perusahaan yang tidak bertentangan dengan prinsip syariah islam.

Investasi ini memiliki potensi keuntungan yang tinggi, namun seperti pada dasarnya saham memiliki risiko yang tinggi pula jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya.

Cara mengetahui suatu saham perusahaan itu syariah atau tidak, BE-EMERS bisa mengambil referensi dari indeks saham seperti Indonesia Sharia Stock Index(ISSI) atau Jakarta Islamic Index(JII).

Investasi syariah menawarkan pilihan yang cukup menguntungkan dengan tetap berlandaskan prinsip dan hukum syariah dalam Islam.

Pastikan BE-EMERS memilih produk investasi yang sesuai dengan tujuan serta profil risiko BE-EMERS.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung