3 Negara di Amerika Selatan Gunakan Bitcoin Sebagai Mata Uang

Like

Paraguay

Negara ini merupakan negara nomor dua yang telah mengakui bahwa Bitcoin resmi menjadi mata uang yang sah di negara tersebut.

Melansir dari laman kompasiana.com, anggota Congres, Carlitos Rajala, mengungkapkan mengenai rencananya yang dimana pada bulan Juli Rajala berencana untuk mengajukan RUU yang akan menarik perusahaan pertambangan internasional dan perusahaan kripto lainnya.

Tujuan dari rencana yang dilakukan oleh Rajala adalah untuk menjadikan negara Paraguay menjadi salah satu pusat kripto dan menjadi model bagi negara-negara lain di wilayah mereka. 

Baca Juga: Tahun Baru Bitcoin Dibuka Melewati US$45 Ribu, Tertinggi Sejak April 2022




Panama

Salah satu negara yang dianggap oleh banyak orang sebagai "surga pajak" kini mulai mengadopsi kripto, terutama Bitcoin, sebagai alat pembayaran yang sah.


Mereka melakukan ini setelah Paraguay dan El Salvador, yang telah mengakui Bitcoin sebelumnya. Oleh karena itu, ketiga negara ini secara hukum mengakui bitcoin sebagai mata uang baru.

Baca Juga: Beli Ferrari Pakai Bitcoin, Pria Ini Malah Dipenjara 18 Bulan

Mereka juga berencana untuk mengurangi ketergantungan mereka terhadap dolar AS dengan menerapkan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? 
Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. 

Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.