5 Rekomendasi Menu Sahur yang Sehat, Bikin Puasa Tahan Sampai Buka

Like

2. Sop Ayam Jamur

Sop merupakan salah satu menu makanan yang penuh dengan sayuran bergizi, seperti wortel, kentang, brokoli dan jamur.

Sop jenis ini dapat ditambahkan dengan ayam atau iga sebagai  pelengkap dan penambah selera.

Baca Juga: 5 Menu Sahur Lezat Menggugah Selera, Kamu Wajib Coba!



3. Cah Sawi

Sawi  juga merupakan sayuran yang mempunyai kandungan vitamin yang cukup tinggi, bukan hanya vitamin saja sawi juga mengandung karbohidrat dan protein.

Sawi bisa dikreasikan dengan oseng sawi maupun cah yang ditambah dengan ayam.


Baca Juga: Indomie Telur Dadar: Resep Sahur Termudah Sepanjang Masa!
 


4. Cap Cay Kuah

Menu satu ini juga kaya dengan sayuran, ada wortel, sawi, kembang kol dan jamur. Menu satu ini sangat kaya nutrisi dan gizi dari berbagai sayuran dan pelengkap yang ada di dalamnya.   

Baca Juga: Minum Kopi Saat Sahur? Ini Dampaknya!
 


5. Urap Sayur

Urap sayur biasa di Jawa biasa disebut dengan gudangan. Makanan ini merupakan makanan yang terdiri dari sayuran dan parutan kelapa.

Aneka sayuran  yang digunakan antara lain adalah daun kenikir, kubis, kacang panjang dan daun kemangi.  Menu ini cocok untuk sahur asalkan tidak terlalu pedas, agar tidak mengganggu pencernaan.

Tips dalam menyusun menu untuk sahur adalah hindari junk food, utamakan makanan yang mengandung banyak serat dan cairan serta perhatikan kandungan protein.

Makanan di atas merupakan makanan kaya sayuran yang dapat dikreasikan dengan lauk yang mengandung protein cukup seperti telur, tahu, tempe dan ikan. Serta jangan lupa minum air putih secukupnya.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. 

Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.