2 Kunci Agar Investasi Tetap Cuan dan Aman Selama Ramadhan

Like

Ingat yang Ini

Banyak orang terjebak dalam investasi. Mereka terjebak dalam pemikiran dan keinginan untuk mendapatkan hasil investasi secara banyak dan cepat. Mana ada yang begitu?

Biasanya, investasi itu tidak bisa langsung dua-duanya. Harus sabar, konsisten, disiplin, teliti, dan tidak mudah menyerah jika dirasa investasinya masih kecil, malah mengalami penurunan. 

Seperti yang saya tulis di judul, agar investasi tetap cuan dan aman di bulan Ramadhan, kuncinya adalah jangan berhenti belajar!

Baca Juga: Jangan Asal Investasi, Pelajari 5 Hal Berikut Sebelum Jadi Investor!

Sekarang banyak sekali media maupun alat belajar untuk investasi. Kita bisa membaca artikel, menonton video, membaca buku, mengikuti seminar, maupun berdiskusi dengan praktisi secara langsung, misalnya praktisi investasi tersebut adalah teman kita. Nah, itu bagus!


Kalau kita kurang belajar, kurang ilmu tentang investasi, maka akan mudah terjebak kepada angan-angan semu.

Apalagi jika diajak teman yang belum tentu paham juga, maka sudah rugi dua orang. Ditambah, teman-teman yang lain, ada berapa orang tuh? Wuih, jadi rugi berjamaah, dong!

Selain itu, investasi di bulan Ramadhan ini juga tidak boleh luput dari doa dan berharap kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Baca Juga: Memulai Perjalanan Investasi yang Bijak Selama Bulan Ramadhan, Begini Rahasianya

Namun, doanya jangan cuma investasi atau uang kita jadi lebih besar. Kita juga perlu berharap agar investasi kita bisa bermanfaat untuk orang banyak. 

Contohnya, kita berniat dengan investasi yang sudah kita tanamkan untuk berdakwah di jalan Allah, membantu fakir miskin, membantu pesantren, maupun yang lain, yang penting untuk kemaslahatan umat.

Jika niat kita semata-mata untuk kepentingan pribadi, kok rasanya sayang banget, ya? Berbagi kepada orang lain 'kan lebih mulia juga. 

Saya doakan, semoga investasi kamu di bulan Ramadhan ini bisa lebih tinggi selama kamu investasi di jalur yang halal.

Semoga manfaatnya bisa juga dirasakan oleh orang banyak. Dan, dari situ, kamu tidak hanya mendapatkan investasi yang memang kamu terima di dunia ini, tetapi juga sampai nanti di akhirat. Aamiin ya rabbal alamin. 

#30hariramadhanbercerita



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? 
Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. 

Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.