Ide Menarik dan Memorable saat Bukber Bareng Teman

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Di bulan puasa, waktu berbuka adalah momen yang paling ditunggu-tunggu karena tidak makan dan minum selama seharian.

Berbuka puasa bersama juga menjadi momen yang paling di nantikan khususnya bagi kaum remaja. Banyak kaum remaja yang melakukan aktivitas buka bersama bareng teman, pasangan, atau rekan kerja.

Tak jarang sebagian dari para keluarga yang juga melakukan aktivitas buka puasa bersama. Mengadakan acara bukber ini menjadi salah satu tujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Selain itu, bukber juga menjadi momen memorable karena banyak aktivitas menarik yang tak lepas dilakukan saat bukber. Salah satunya adalah mengabadikan kegiatan bukber dengan foto bersama. 

Baca Juga: 5 Kegiatan Positif untuk Mengisi Bukber


Akan tetapi, ada beberapa konsep aktivitas lainnya yang lebih menarik yang bisa dilakukan saat bukber bareng teman. Hal ini bertujuan agar acara buka bersama tidak terasa membosankan.

Berikut ada beberapa konsep menarik yang bisa kamu lakukan saat buka bersama teman:
 


1. Tukar Hadiah

Sesi tukar hadiah ini bisa dilakukan sebelum atau sesudah buka puasa. Aktivitas tukar hadiah ini akan lebih seru jika penerima hadiah tidak boleh tahu siapa yang memberikan hadiah itu.

Setelah itu, penerima hadiah boleh menebak siapa yang memberikan hadiahnya. Agar tidak terlalu mahal, sebelumnya boleh ditentukan rentang harga hadiah yang akan diberikan ke teman.

Baca Juga: Modifikasi Potluck untuk Bukber, Ini 3 Rekomendasinya!

 

2. Mengundang Anak Yatim

Aktivitas satu ini juga tidak kalah serunya karena kegiatan buka bersama akan menjadi ramai karena buka bersama anak yatim di panti asuhan.

Selain menambah keseruan, berbuka bersama anak yatim di bulan yang penuh berkah, juga menjadi pahala karena berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

Baca Juga: 5 Cara Menjadikan Bukber Sebagai Momen Spesial dan Berkesan