Lonjakan Penawaran Pekerjaan dan Kenaikan Gaji Membuat Pasar Kripto Bullish Bergairah

Like

Binance saat ini memiliki lebih dari 350 lowongan pekerjaan, sementara KuCoin tidak jauh ketinggalan, dengan 300 posisi kosong. Coinbase memiliki hampir 200 peran terbuka saat ini, naik dari hanya 70 pada Desember 2023, sementara Kraken dan Gemini juga merekrut untuk sekitar 100 dan 50 peran, masing-masing.

Dari 350 peran yang tersedia di Binance, 50 adalah peran tingkat masuk atau lulusan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman kerja yang signifikan, menawarkan titik masuk ke industri ini.

Keuntungan lain dari pasar bullish, setidaknya bagi kandidat, adalah peningkatan gaji rata-rata. Misalnya, Shalupau mengatakan bahwa pada tahun 2024, gaji rata-rata untuk peran teknik adalah $168.000, dibandingkan dengan $137.000 pada tahun 2022 dan $135.000 pada tahun 2023.

Baca Juga: Rahasia Kaya ala Warren Buffet: 4 Jurus Jitu Menuju Kesuksesan Investasi Saham

Dengan paket remunerasi yang menggiurkan, wajar jika jumlah aplikasi juga meningkat pada bulan Maret. Tiga lokasi teratas untuk perusahaan yang merekrut di CryptoJobsList adalah Amerika Serikat, Singapura, dan Inggris. Spot-spot panas lainnya termasuk Hong Kong, India, dan Kanada.


Jika "remote" dihitung sebagai lokasi, itu berada di posisi kedua setelah Amerika Serikat. Zara M, kepala sumber daya manusia di Cointelegraph, juga telah mengamati peningkatan di pasar. Sebagai pemimpin dari jobs.cointelegraph.com yang baru diluncurkan kembali, dia mengatakan pasar kerja saat ini sangat kuat.

“Penggunaan situs meningkat tiga kali lipat pada bulan Maret ketika pasar bullish dimulai. Saya bisa 100% mengatakan bahwa saya bisa melihat perbedaannya,” kata Zara.

Zara mengatakan bahwa bagian dari kurva pertumbuhan yang cepat itu mungkin juga disebabkan oleh pemasaran dan peningkatan kesadaran sejak peluncuran. Oleh karena itu, membuat paralel satu lawan satu antara pertumbuhan Cointelegraph dan pasar mungkin tidak mungkin.

Baca Juga: Langkah Terbaru BEI dalam Menetapkan Syarat dan Prosedur Stock Split dan Reverse Stock Split

Tentang jenis peran yang saat ini banyak dicari, Zara mengatakan peneliti, manajer produk, dan manajer proyek semuanya sangat diminati.

Dengan saat yang tepat untuk menjadi kandidat yang mencari pekerjaan, Zara menyarankan para pencari kerja untuk "memahami diri mereka sendiri dan apa yang mereka inginkan dari karier mereka."

Shalupau juga menyarankan semua pihak untuk berhati-hati dan melakukan due diligence penuh sebelum menerima peran atau menawarkan kontrak.

Yang terpenting, para pencari kerja disarankan untuk ingat betapa cepatnya hal-hal bisa berubah dalam dunia kripto. “Sadarilah bahwa pasar bullish tidak akan selamanya ada,” tambah Shalupau — mengingatkan semua orang untuk mengambil kesempatan sebaik-baiknya selama matahari bersinar.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung