Menimbang dan Mengatur Pola Makan untuk Menjaga Berat Badan Tetap Stabil Pasca Libur Lebaran

Like

2. Mengatur Pola Makan

Sering kali seseorang terus bertambah gemuk bukan karena jumlah makanan yang masuk ke tubuhnya tetapi pola makan yang salah.

Pola makan tidak teratur  seperti sering makan malam dan tidak memperhatikan asupan makanan.

Jadi jika ingin memiliki berat badan yang stabil dan ideal adalah dengan mengatur pola makan dan memperhatikan asupan makanan.

Bukan hanya makan yang membuat perut kenyang tetapi yang terpenting makanan tersebut sehat dan bergizi.

Baca Juga: Menjaga Berat Badan Ideal Pasca Idul Fitri: Tips Berat Badan Ideal!


Perlu diketahui kebutuhan gizi setiap orang itu berbeda. Maka tidak ada salahnya untuk mengkosultasikan hal tersebut dengan ahlinya.

 

3. Olahraga Teratur

Sering kali seseorang merasa telah melakukan olahraga hanya karena melakukan aktivitas fisik. Perlu diketahui olahraga berbeda dengan aktivitas fisik.

Olahraga adalah suatu kegiatan melatih tubuh manusia agar lebih sehat dan kuat, baik jasmani dan rohani.

Melatih tubuh ini merupakan poin pentingnya. Jika olahraga ada sesi latihan dan keteraturan sementara aktivitas fisik adalah pergerakan tubuh disertai dengan mengeluarkan tenaga.

Baca Juga: Benarkah Sembelit pada Anak Malah Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasan Dokter Herbowo Soetomenggolo


 

4. Tidak Mengkonsumsi Alkohol dan Rokok

Seorang perokok dan pecandu alkohol biasanya mempunyai pola makan yang buruk. Selain itu, merokok meningkatkan resistensi insulin dan berhubungan dengan penumpukan lemak sentral .

Akibatnya, merokok meningkatkan risiko sindrom metabolik dan diabetes, dan faktor-faktor ini meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Demikian tips menjaga beras badan tetap stabil, selain melakukan hal-hal tersebut diatas jangan lupa juga untuk selalu mencuci tangan dan mengkonsumsi air yang cukup di setiap harinya.

Baca Juga: Panduan Sehat: 6 Tips Menurunkan Berat Badan selama Bulan Puasa

Dengan menjaga berat badan tetap stabil bukan hanya sehat yang didapatkan tetapi juga akan bagus untuk penampilan. Salam sehat Indonesia.

#TantanganMenulisApril




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung