Alasan Kenapa Freshgraduate Lebih Memilih Kerja di Startup Dibandingkan Korporasi

Like

Alasan Fresh Graduate Memilih Kerja di Startup

Tantangan

Sebagai generasi Z pastinya menyukai tantangan, nah bekerja di start up menjadi pilihan. Di masa awal kerja fresh graduate tentunya masih diberikan pekerjaan dan tanggung jawab yang ringan, anggap saja seperti memperoleh pengalaman. Namun, kedudukan sebagai pekerja baru bukan berarti dipandang rendah oleh pekerja lainnya. Justru fresh graduate akan lebih termotivasi untuk menjawab tantangan dan menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik.
 

Image

Fresh graduate memilih bekerja di startup karena beranggapan bahwa startup merupakan tempat kerja yang nyaman, sehingga perspektif inilah banyak ditemukan di berbagai sosial media. Seperti konten yang kini sering bermunculan di TikTok atau Instagram oleh para pekerja startup yang membagikan konten menariknya terkait startup. Mereka tampil dengan gaya yang stylish, kreatif dan dinamis.

Baca Juga: Pertimbangan Kerja di Korporasi atau Startup, Cek 5 Perbedaanya!

 

Fleksibel 

Generasi Z merasa nyaman dengan jam kerja yang fleksibel, sehingga tidak menemui masalah dalam mengatur waktu kerja dan beristirahat. Adanya fleksibilitas pada perusahaan startup terasa dari lingkungan kerjanya, mulai dari karyawan hingga senior yang helpful, kondisi kantor yang nyaman, hingga komunikasi sesama karyawan yang terbuka. Budaya perusahaan startup merupakan salah satu faktor utama yang membedakan perusahaan startup dari perusahaan konvensional lain, sehingga menjadikan semakin menarik bagi para generasi milenial dan menjadi tempat kerja dambaannya.

 

Gaji 

Gaji pada perusahaan startup cenderung lebih tinggi dibanding dengan perusahaan lain. Tetapi, gaji yang ditawarkan sebanding dengan tanggung jawab serta kewajiban yang dibebankan. Namun, perlu diingat bahwa setiap perusahaan memiliki standar dan kebijakan yang berbeda-beda. Besaran gaji serta bonus yang diberikan tergantung pada skill dan experience yang dimiliki.

 

Kesempatan kerja

Berkembangnya startup kini, kebanyakan perusahaan mencari banyak tenaga kerja untuk mengisi kantornya, proses untuk merekrut pun tidak bertele-tele, sehingga inilah menjadi incaran para fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan. Hingga sekarang banyak lapangan kerja di bidang startup yang masih terbuka lebar bagi fresh graduate, karena penuh dengan ide-ide fresh dan semangat yang tinggi.


Bekerja di startup bisa menjadi pilihan karir yang baik bagi fresh graduate. Bisa menerapkan Work Life Balance, karena hal tersebut yang diinginkan para generasi milenial.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung