Pengen Invest di Emiten GoTo? Cek Analisis SWOTnya Dulu!

Sebelum kamu berinvestasi ke suatu emiten, ada baiknya kamu mengetahui lebih dalam emiten tersebut. Berikut adalah analisis SWOT emiten GOTO GOTO sumber foto : www.inilah.com

Sebelum kamu berinvestasi ke suatu emiten, ada baiknya kamu mengetahui lebih dalam emiten tersebut. Berikut adalah analisis SWOT emiten GOTO GOTO sumber foto : www.inilah.com

Like
Sebelum kamu invest ke Emiten GoTo, kami mesti mempertimbangkan analisis SWOT perusahaan ini! Bicara tentang transportasi dan lokapasar berbasis online yang ada di Indonesia, siapa yang tidak mengenal Gojek dan Tokopedia. Pada tanggal 17 Mei 2021 dua Perusahaan besar ini memutuskan untuk merger lalu pada tanggal 09 November 2021 resmi terbentuklah PT GoTo Gojek Tokopedia.

GOTO yang memiliki singkatan Gojek Tokopedia ini bertujuan untuk menciptakan dampak social yang memiliki dampak yang besar terhadap kelangsungan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Lalu pada tanggal 11 April 2022 perusahaan ini masuk kedalam Bursa Efek Indonesia dengan kode ticker GOTO.

GOTO yang dikabarkan akan menjadi solusi permasalah bagi masyarakat di era 5.0 ini, tentunya memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Hasil Analisis SWOT (Strengths,  Weaknesses, Opportunities, Threats)
ini memberikan pandangan bagaimana Perusahaan GOTO akan berjalan kedepannya.


Baca Juga: Pemegang Saham GOTO Setujui Seluruh Agenda RUPST dan RUPSLB, Cek Berikut Ini


Berikut anilisis SWOT Perusahaan GOTO :

Strengths

  • Dengan mempermudah pilihan akses dan ketersedian jasa, GOTO memberikan solusi mudah untuk masyarakat dalam berbelanja dan juga menggunakan alat transportasi yang dapat dipesan secara Online.
  • GOTO memberikan banyak sekali layanan promosi di aplikasi mereka.
  • Memberikan layanan cicilan yang terintegritasi dengan aplikasi yang mudah untuk didapatkan.
  • Sudah masuk kedalam Initial Public Offering (IPO).