Masker Untuk Kulit Berminyak, Gunakan Selfcare Ini!

Masker untuk kulit berminyak (Sumber: Pixabay.com)

Like

Masker untuk kulit berminyak memang tergantung kondisi kulit. Melakukan perawatan sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh setiap wanita, salah satunya adalah melakukan perawatan wajah.

Akan tetapi, sebelum memakai beberapa rangkaian skincare maka kamu harus mengenali jenis kulit wajah terlebih dahulu. 

Madu merupakan obat yang telah digunakan sejak lama  terutama untuk sebagian besar masalah kecantikan umum. Di Dalam madu terdapat kandungan antioksidan yang membantu menunda penuaan dini.

Berikut beberapa tips cara mengolah madu menjadi masker untuk kulit berminyak.
 

Madu dan Oatmeal

Kedua bahan ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu memberi nutrisi pada kulit. Kamu akan merasakan manfaat dari masker ini jika rutin menggunakan setidaknya sekali dalam seminggu.

Kamu cukup sediakan 2 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan madu. Kemudian hancurkan oatmeal hingga halus, lalu tambahkan madu dan aduk hingga tercampur rata.


Setelah semua tercampur rata, maka kamu tinggal mengoleskan masker tersebut pada wajah dan gosok lembut dengan gerakan melingkar selama 5 menit, kemudian bilas dengan air.
 

Minyak Zaitun dan Madu

Perpaduan antara minyak zaitun dan madu dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori dan meremajakan kulit wajah. Hal itu dikarenakan madu dan minyak zaitun memiliki kandungan yang baik untuk kulit sehingga bisa dijadikan sebagai masker untuk kulit berminyak.

Caranya sangat mudah, kamu cukup menyediakan 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan madu dan beberapa tetes perasan air lemon. Setelah semua bahan siap, pertama-tama panaskan minyak zaitun di panci kemudian tambahkan air lemon dan madu.

Selanjutnya, oleskan masker tersebut pada wajah dan biarkan kurang lebih selama 20 menit. Lalu basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu dan bilas lagi menggunakan air biasa. Kamu bisa merasakan manfaatnya jika rutin memakai setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca juga: Cara Menghilangkan Minyak di Wajah? Ini Dia Alasannya!


Pisang Dan Madu

Madu dan pisang bekerja secara efektif dalam menjaga kelembaban kulit wajah. Sifat antibakteri yang dimiliki oleh madu dapat membantu mencegah perkembangan bakteri jahat pada kulit sehingga kedua bahan ini sangat cocok dijadikan sebagai masker untuk kulit berminyak.

Kamu hanya perlu menyiapkan dua sendok teh madu dan setengah potong pisang. Lalu tumbuk halus pisang tersebut hingga menjadi seperti pasta. Kemudian tambahkan dua sendok teh madu dan aduk sampai semua bahan tercampur rata. 

Setelah semua tercampur rata kemudian oleskan masker tersebut pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan dengan air biasa. Kamu bisa merasakan manfaatnya jika rutin menggunakan masker ini setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu. 

Kalau kamu kurang percaya diri, mulailah untuk melakukan sesuatu yang baik dimulai dari merawat dari membenahi dirimu sendiri. Selain secara fisik, kamu juga membutuhkan sisi lainnya secara batin. Jika kamu merasa sulit, mulailah juga untuk melalukan self healing untuk menjernihkan pemikiranmu. 


Susu Dan Madu 

Kandungan yang terdapat dalam susu dan madu dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit wajah dam membantu menjaganya agar terhidrasi. Selain itu, kedua bahan ini juga bisa membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam.

Untuk membuat masker ini, kamu hanya perlu menyiapkan setengah cangkir susu dan setengah cangkir madu. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan hingga kering.

Setelah kering, kamu cukup membilasnya dengan menggunakan air biasa. Susu dan madu sangat cocok untuk dijadikan sebagai masker untuk kulit berminyak. Kamu bisa merasakan manfaat dari kandungan keduanya jika rutin menggunakan masker setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Memiliki kulit yang bersih dan mulus memang menjadi impian banyak wanita sehingga tak heran jika mereka harus mengeluarkan banyak uang untuk merawat wajahnya. Beberapa tips diatas bisa kamu coba dirumah karena bahan-bahannya sangat mudah didapat dan tentunya murah meriah.

Baca juga: Apa Itu Keto Diet? Is It Really Works?